comscore

7 Musisi Kolaborasi Buat Lagu Bersama Selama Pandemi

Sunnaholomi Halakrispen - 18 Februari 2021 09:00 WIB
7 Musisi Kolaborasi Buat Lagu Bersama Selama Pandemi
Collabonation Camp The Series (Foto: indosat)
Jakarta: Tujuh musisi Tanah Air dikumpulkan di satu tempat yang jauh dari kerumunan masyarakat. Mereka membuat lagu yang difilmkan dalam Collabonation Camp, proyek yang digagas IM3 Ooredoo.

Ketujuh musisi itu adalah Iga Massardi, Asteriska, Kunto Aji, Baskara Putra, Sal Priadi, Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing. Tiga lagu mereka ciptakan bersama dengan pertemuan penuh kehangatan selama tujuh hari, yakni lagu berjudul "Irama", "Putaran", dan "Angin di Lautan".
"Collabonation ini sebenarnya ide gila ya. Dan sampai saat ini gue masih amazed ini bisa kejadian," aku Iga Massardi dalam Intimate Screening Collabonation Camp The Series & Special Jamming Performance 7 Musician, 3 Songs, 1 Series The Story You've Been Waiting For.

"Kita enggak nyangka ternyata tujuh hari itu bisa menjadi seminggu yang baik di tahun 2021 yang kita punya," balas Kunto Aji.

Sedangkan, Sal Priadi mengaku bahwa proyek ini merupakan kali pertama baginya dalam berkolaborasi dengan enam orang. Hal di luar dugaan, karena menyatukan gagasan dari dua orang saja tidak mudah. Pada proyek ini, gagasan dari tujuh orang harus menyatu.

"Dari rumah tuh enggak terbayang gimana proses kreatifnya ketemu enam orang lain yang song writer juga, nulis lagu bareng. Akhirnya setelah lagu itu berhasil kita buat, rasanya tuh kayak wah ternyata kita bisa ya kolaborasi begini," ucap Sal Priadi.

Di sisi lain, tidak akan script selama proses filming pembuatan tiga lagu karya tujuh musisi itu. Hal ini disampaikan oleh Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin. Pihaknya percaya bahwa kerja sama akan menghasilkan karya terbaik dengan tidak memberitan batasan.

"Dengan tidak memaksa atau menyuruh apa pun kepada mereka. Enggak ada brief sama sekali, terutama untuk karyanya. Proses bikin lagu pun hanya ada kamera yang menyala dan anak agensi tidak boleh mendekat supaya tidak mengganggu mereka bikin karya. Saya berusaha untuk enggak datang supaya mereka tidak merasa tidak nyaman," pungkasnya.

 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id