Ada Korona, Endank Soekamti Rilis Album Baru Secara Virtual

    Dhaifurrakhman Abas - 19 Maret 2020 21:10 WIB
    Ada Korona, Endank Soekamti Rilis Album Baru Secara Virtual
    Erix Endank Soekamti. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Grup band Endank Soekamti akan merilis album ke-9 dengan tajuk Air. Perilisan album itu yang rencananya disiarkan melalui layanan streaming di akun Youtube pada 22 Maret 2020 guna menghindari penyebaran virus korona.

    "Tadinya kami mau bikin launching. Undangan juga sebagian tersebar. Karena adanya korona ini kami memutuskan untuk di rumah saja dengan streaming," kata manajer Endank Soekamti, Ulog, dikutip Antara, Kamis 19 Maret 2020.

    Dia menambahkan, dalam perilisan album Air secara virtual itu, pihaknya tetap akan menampilkan konsep performance art dan pantomim. Virtual launch ini juga digadang-gadang akan dihadirkan lebih interaktif dari live streaming yang biasa digelar Endank Soekamti.

    Untuk menghindari penumpukan massa yang terlalu banyak, virtual launch juga akan ditayangkan dari tiga studio yang berbeda. Live streaming akan tayang di kanal YouTube Endank Soekamti mulai jam 19:00 WIB.

    Album Air ditulis dan direkam sepenuhnya di pulau Kepa, Alor selama satu bulan. Inspirasi album ini banyak mengambil dari semangat masyarakat Kepa dalam mendapatkan air bersih.

    Filosofi air yang menjadi sumber kehidupan, membuat Endank Soekamti percaya bahwa album ini bisa memberi semangat kepada kita semua untuk menghadapi berbagai rintangan yang ada. Berbarengan dengan launching album, Endank Soekamti juga merilis website tirtanusantara.id yang merupakan gerakan untuk menghadirkan air bersih untuk daerah yang sulit air.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id