Doa dan Harapan untuk Indonesia di Konser Virtual Anvaya

    Dhaifurrakhman Abas - 21 Juni 2020 20:09 WIB
    Doa dan Harapan untuk Indonesia di Konser Virtual Anvaya
    Konser Virtual Anvaya
    Jakarta: Paduan Suara Mahasiswa Voca Erudita Universitas Sebelas Maret Surakarta (PSM Voca Erudita UNS) mempersembahkan konser bertajuk Anvaya: Syukur dan Harapan. Konser ini digelar virtual semasa pandemi virus korona.

    "Ibu pertiwi kini memang sedang bersusah hati. Andaikan rintihan ibu pertiwi ini tidak memperdengarkan tangis, tentunya banyak doa yang akan menjadi nyata," kata Rektor UNS, Jamal Wiwoho, membuka konser virtual Anvaya, melalui aku YouTube PSM Voca Erudita UNS, Minggu 21 Juni 2020.

    Jamal menuturkan, konser ini digelar sebagai bentuk keprihatinan atas banyaknya mimpi yang terpaksa tertunda akibat dari covid-19. Tidak sedikit juga usaha pemerintah, tenaga medis, dan seluruh masyarakat Indonesia bahu-membahu menyingkirkan rasa lelah demi melawan pandemi ini. Sebagai wujud syukur, PSM Voca Erudita UNS, menggelar konser ANVAYA.

    "Kita bisa melakukan apa yang menjadi hal yang akan dikehendaki. Bergerak, pergi, kemanapun untuk ibu pertiwi. tersenyum berseri, namun di sisi lain, pandemi ini memberikan kesempatan ibu pertiwi untuk bernapas dan menyembuhkan diri. Niscaya kehidupan akan terus berlanjut dengan harapan baru," sambung  Jamal.

    Konser virtual Anvaya: Syukur dan Harapan dipimpin oleh Konduktor Redi Sabtono, Ardian Dika Adhyatma dan Agata Martha Wardani. Sejumlah lagu dibawakan dalam konser tersebut dimulai dengan Ibu Pertiwi ciptaan Ismail Marzuki, Sahut Namaku yang dikomposeri Farman Purnama, hingga diakhiri lagu Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki.

    "Syukur dan harapan menggunggah kami untuk terus berinovasi dalam berkarya. Terutama dalam belantika paduan suara Indonesia. Konser virtual Anvaya ini merupakan kaleidoskop tentang pandemi dan insan di dalamnya yang tak henti merajut mimpi," ujar ketiga konduktor konser di sela penampilannya.

    Konser virtual Anvaya: Syukur dan Harapan didukung Bank Negara Indonesia (BNI), Dinas Pariwisata Kota Surakarta, BEM UNS, BEM FH UNS, BEM FEB UNS, BEM FIB UNS, BEM FISIP UNS, BEM MIPA UNS, BEM FT UNS dan BEM SV UNS. Konser tersebut juga didukung sejumlah media partner lainnya.

    "Terima kasih atas dukungan semua pihak dan apresiasi masyatakat mengapresiasi jerih kami," tutur ketiga konduktor menutup konser Anvaya: Syukur dan Harapan.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id