Barasuara Umumkan Album Kedua, Pikiran dan Perjalanan

    Purba Wirastama - 26 Februari 2019 19:47 WIB
    Barasuara Umumkan Album Kedua, Pikiran dan Perjalanan
    Barasuara (Foto:MI/Permana)
    Jakarta: Setelah album debut Taifun empat tahun silam, grup musik Barasuara siap merilis album studio kedua mereka pada awal Maret 2019. Album terbaru ini diberi judul Pikiran dan Perjalanan.

    Bagi penggemar, pemesanan album ini sudah bisa dilakukan sejak awal mulai besok Kamis, 27 Februari 2019. Albumnya sendiri baru akan dirilis pada Jumat, 8 Maret, tetapi cuplikan setiap lagu akan dibagikan bertahap lewat media sosial selama beberapa hari ke depan.

    Grup Barasuara awalnya digagas Iga Massardi dan terbentuk dengan formasi berenam seperti sekarang sejak 2012. Selain Iga, mereka adalah TJ Kusuma, Gerald Situmorang, Marco Steffiano, Asteriska Widiantini, dan Puti Chitara.

    Album debut Barasuara, Taifun, dirilis pada 2015 dan sukses mencuri perhatian. Lewat lagu seperti Sendu Melagu dan Bahas Bahasa, mereka populer di radio siaran dan layanan streaming. Sejak 2016 hingga kini, Iga dan kawan-kawan masih rutin tampil dari panggung ke panggung.

    Dalam wawancara dengan Medcom.iD pada Maret 2018, Iga menyebut bahwa album kedua punya musik yang "lebih halus" dan "enggak semeledak sebelumnya". Temanya masih sangat personal dan salah satu lagu diinspirasi oleh bagaimana orang merayakan kelahiran.

    Pada Oktober 2018, Barasuara telah merilis singel baru berjudul Guna Manusia. Belum ada keterangan resmi mengenai album Pikiran dan Perjalanan, tetapi kemungkinan besar lagu tersebut juga akan menjadi bagian dari album terbaru.

    Pemesanan album Pikiran dan Perjalanan bisa dilakukan mulai 27 Februari 2019 di situs web resmi Barasuara.com.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id