Kolaborasi "Nakal" Trie Utami dan Tompi

    Elang Riki Yanuar - 27 Februari 2021 16:43 WIB
    Kolaborasi
    Trie Utami dan Tompi (Foto: dok. @legendamusikindo)



    Jakarta: Trie Utami dan Tompi melakukan kolaborasi tak biasa. Dua penyanyi senior Indonesia beradu suara dalam sebuah lagu jazz ciptaan Glenn Rotty yang berjudul "Kamu".

    Trie Utami dan Glenn awalnya mencari penyanyi yang sepadan untuk mereka ajak kolaborasi. Trie Utami mengajukan syarat yakni penyanyi "nakal" yang bisa diartikan punya kemampuan cepat beradaptasi dengan lagu yang memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi. Saat itu hanya nama satu nama yang terlintas di pikiran mereka yaitu, Tompi.






    "Mulanya kami (Glenn dan Trie Utami) mencari penyanyi yang sama-sama 'nakal', karena berangkat dari lagunya yang menurut kami cukup spesifik dan enggak banyak yang bisa bawain. Lalu saya berpikir siapa yang bisa cocok dengan style lagu ini? Cuma satu nama yang muncul, pak dokter (Tompi) ini," jelas Trie Utami dalam keterangan tertulisnya.

    Setelah nama Tompi keluar, mereka mulai mengerjakan bareng-bareng lagu "Kamu". Glenn, Trie Utami dan Tompi tak mau setengah-setengah menggarap musik ini. Mereka menggandeng musisi jazz ternama seperti Indra Lesmana di keyboard/electric piano, Echa Soemantri (drum), Bass. G (brass section dan flute), serta Stefanus (guitar/arranger).

    "Satu hal yang penting dalam kolaborasi itu adalah tahu diri. Lalu kemudian tujuan kolaborasi adalah saling mengisi dan saling memperkuat. Seperti dari sisi keyboard, bas, dan sebagainya. Sangat mendetail sehingga ada energi yang muncul di lagu tersebut, di mana kita terlibat dari awal," jelas Trie Utami.

    Bisa berduet dengan Trie Utami adalah impian lama bagi Tompi. Karena itu, tak butuh waktu lama untuk Tompi menerima tawaran berkolaborasi dengan penyanyi yang namanya melambung bersama band Krakatau itu.

    "Yang hubungi Trie Utami, ya gue nggak mikir dua kali dan memang sudah masuk dalam list hidup gue, duet dengan Trie Utami," kata Tompi.

    Lagu "Kamu" diriis di bawah naungan @legendamusikindo. Sebelumnya mereka sudah merilis lagu dari musisi lain seperti "Kau dan Aku" (Dudy Oris dan Lala Karmela) dan "Sudah Waktunya" (The Gentlemen). Video klip lagu duet Tompi dan Trie Utami sudah dirilis Legenda Musikindo di YouTube.

    "Inilah lagu jazz Indonesia yang ditunggu-tunggu pada tahun ini, yang tentunya kami harapkan dapat memanjakan para penikmat musik jazz di Indonesia," kata Presiden Direktur @legendamusikindo, Faisal Nurdin.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id