comscore

Rahasia Rocket Rockers Bertahan Hingga 21 Tahun

Dhaifurrakhman Abas - 29 Januari 2020 15:12 WIB
Rahasia Rocket Rockers Bertahan Hingga 21 Tahun
Aska Rocket Rockers (Foto: Medcom/Abas)
Jakarta: Rocket Rockers memiliki berbagi cara dalam menjalin kekompakan seluruh anggota bandnya selama 21 tahun berdiri. Membagi honor sama rata salah satunya.

"Pertama, masalah keuangan pembagian gaji. Biasanya kan kalau band, yang founder dapat sekian persen, yang masuknya belakangan dapat sekian persen, yang skill-nya biasa saja dapat sekian persen. Tapi kalau kita, pembagainnya sama rata," kata vokalis Rocket Rockers, Aska Pratama, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.
Aska melanjutkan, grup band yang memulai debut pertama sejak 1999 itu tak pernah memiliki target pencapaian setinggi langit. Semua rencana dilakukan secara bertahap guna menghindari tekanan.

"Kita mimpinya enggak pernah gimana. Simple. Sesimple memikirkan caption apa di Instagram untuk esok hari. Kenapa simpel?  Kalau kita menerapkan mimpinya terlalu jauh, bisa kecewa kalau enggak kecapai," paparnya.

Meski telah cukup lama berdiri, Aska mengakui, ada rasa jenuh yang terkadang muncul dalam menjalankan profesi sebagai musisi dalam satu band. Untuk mengusir rasa jenuh, para personelnya rutin membuat proyek lagu hingga remake lagu musisi lain.

"Kita sering banget kolaborasi. Seperti misalnya pada 2017 kita juga remake lagunya Maliq & d'Essentials, Pilihanku," tandasnya.




 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id