God Bless Rilis Album Cermin 7

    Elang Riki Yanuar - 17 Desember 2016 22:56 WIB
    God Bless Rilis Album Cermin 7
    God Bless (Foto: Metrotvnews/Elang)
    medcom.id, Jakarta: Band rock God Bless resmi merilis album ketujuh mereka yang berjudul Cermin 7. Album ini terasa spesial karena menandakan 43 tahun kiprah God Bless di dunia musik Indonesia.

    God Bless terakhir kali merilis album pada 2009 yang berjudul 36th. Meski kebetulan, angka 7 menjadi angka yang melekat pada album terbaru mereka kali ini.

    "Cermin 7 karena album ketujuh. Setelah tujuh tahun kami baru rekaman lagi jaraknya antara album terakhir pada 2009. 43 tahun God Bless umurnya, empat ditambah tiga juga jadi tujuh," kata Ahmad Albar saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta, Sabtu (17/12/2016).

    "Ini tidak direkayasa ya. Semuanya serba kebetulan. Mudah-mudahan angka tujuh ini membawa berkah. Dan pada tahun ini umur saya 70 tahun," lanjutnya.

    God Bless Rilis Album Cermin 7
    Sampul album God Bless (Foto: dok. God Bless)

    Di album Cermin 7, God Bless merekam ulang lagu-lagu di album Cermin seperti Anak Adam, Musisi, Balada Sejuta Wajah, dan tentu saja Cermin. Aransemen lagu-lagu lama God Bless dibuat menjadi lebih segar.

    Tak sekadar merekam ulang lagu lama, mereka menyisipkan tiga buah lagu baru. Lagu Damai dipilih menjadi hit single. Lirik lagu ini ditulis oleh Teguh Esha yang merupakan penulis novel Ali Topan Anak Jalanan.

    Album Cermin 7 direkam dengan semangat kesenimanan yang tetap menyala ketika penjualan fisik tak kunjung bangkit dari keterpurukan dan era digital belum sepenuhnya dapat menjadi  rujukan sukses komersial.

    "Kami tidak memusingkan hasil penjualannya. Yang penting tetap berkarya, dari dulu sampai sekarang God Bless adalah band panggung bukan rekaman," kata Achmad Albar.

    God Bless masih beranggotakan Ian Antono, Achmad Albar, Donny Fattah dan Abadi Soesman. Fajar Satritama dari Edane mengisi posisi drum.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id