Maliq & D'Essentials dan The Groove Gelar Konser Kolaborasi

    Agustinus Shindu Alpito - 17 Mei 2016 19:04 WIB
    Maliq & D'Essentials dan The Groove Gelar Konser Kolaborasi
    Jumpa pers Maliq & D'Essentials dan The Groove (Foto: Metrotvnews/Shindu)
    medcom.id, Jakarta: Dua grup musik besar, Maliq & D'Essentials dan The Groove, akan menggelar konser kolaborasi bertajuk D'Essentials of Groove yang diselenggarakan di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, pada 6 September 2016.

    Kedua grup musik itu memang punya kedekatan tersendiri, baik dari selera musik para personel maupun hal-hal di luar teknis. Termasuk tanggal ulang tahun band yang sama, yaitu pada 15 Mei.

    Rieka Roeslan, vokalis The Groove, menganggap bahwa mereka punya ikatan emosional yang kuat di luar panggung.

    "Kalau kami melihat Maliq, kayak bercermin. Spiritnya sama. Anak-anak The Groove sama Maliq kayak adik-kakak. Kami melihat Maliq bukan saja adik dalam musik, tapi juga dalam keseharian," ujar Rieka dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/5/2016).

    Maliq & D'Essentials lahir lima tahun setelah kemunculan The Groove. Angga sang vokalis tidak menyangkal bahwa inspirasi awal perjalanan Maliq & D'Essentials tak lepas dari The Groove.

    "Tidak lepas dari apa yang terjadi di awal. Dulu gue bilang ke Widi (drummer Maliq & D'Essentials) untuk bikin band yang nge-groove. Salah satu referensinya The Groove. Sampai suatu saat gue pernah bilang ke teman saat nonton The Groove di sebuah kafe, gue bakal sepanggung sama dia. Dan sekarang kejadian," aku Angga.

    Keduanya akan tampil kolaborasi selama 2,5 jam. Turut hadir komposer dan musisi kenamaan Yovie Widianto dalam konser ini. Sebanyak 25 lagu akan dibawakan dalam konser ini, dengan sentuhan aransemen yang beda.

    Pada 15 Mei lalu, Maliq & D'Essentials baru saja merayakan ulang tahun yang ke-14. Sedangkan The Groove di hari yang sama berusia 19 tahun.

    Tiket konser dapat dibeli melalui situs www.essentialsofgroove.com.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id