Kesal dengan Pandemi, Zirah Bikin Lagu Sial Kau Corona

    Dhaifurrakhman Abas - 17 Juli 2020 09:00 WIB
    Kesal dengan Pandemi, Zirah Bikin Lagu Sial Kau Corona
    Zirah bersama Refo dan Fauna (Foto: dok. Zirah)
    Jakarta: Grup band Zirah resmi merilis singel terbarunya berjudul Sial Ku Corona (SKC). Lagu ini dibuat sebagai ungkapan kekesalan mereka setelah gagal menggelar Pagelaran Siapa Kami dalam rangka merayakan perilisan EP Zirah 4 April 2020 lalu.

    “(Lagu ini) benar-benar mewakili perasaan gue akan pandemi corona. Mungkin karena saat itu lirik yang terucap spontan dari mulut gue, rasanya benar-benar jujur aja mewakili kekesalan gue tapi gue mau tetap happy," kata gitaris Zirah, Raissa, melalui rilis yang diterima Medcom.id, Kamis 16 Juli 2020.

    Raissa memaparkan, SKC merupakan lagu pertama yang diproduksi Zirah secara mandiri. Lagu yang lahir pada sesi jamming ini dibuat dengan tempo cepat dan dilakukan semasa pandemi covid-19.

    "Bisa dibilang, ini produksi pertama Zirah yang semuanya dilakukan secara mandiri, super fast dan seadanya," jelas Raissa.

    Dalam siaran pers tersebut, Raissa juga mengabarkan berita sedih yang hadir dari band Zirah. Zirah harus berpisah dengan sang vokalis Alyssa Isnan yang memutuskan pamit dari band.




    Kesal dengan Pandemi, Zirah Bikin Lagu Sial Kau Corona
    Artwork lagu Sial Kau Corona (Foto: dok. Zirah)

    Sontak saja, Zirah kini tinggal menyisakan Raissa Faranda (gitar/vokal), Talitha Mailangkay (drum/vokal), dan Anissa Yasmin (bass/vokal). Guna mengisi kekosongan bagian vokalis, Zirah lantas memutuskan untuk menggandeng musisi Refo dan Fauna untuk featuring di lagu SKC.

    "Nah, biar mood kesalnya seimbang dengan happy-nya, Zirah mengajak Refo dan Fauna untuk melengkapi lagu ini dan kebetulan juga ada project sebaliknya," tandas Raissa.

    Singel Sial Kau Corona (SKC) dapat didengarkan secara luas pada 22 Juli 2020 mendatang di seluruh layanan streaming digital. Zirah juga akan merilis video lirik SKC di akun Youtube Zirah di tanggal tersebut.

    Zirah terbentuk di Jakarta pada 2018 silam dengan genre yang mereka gambarkan sebagai Aib Rock. Selama berkarya, Zirah yang tergabung dengan label rekaman Pots ini sudah merilis debut album EP perdananya bertajuk Zirah pada 2020. EP tersebut berisikan 6 lagu dengan tambahan 1 bonus track.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id