Bob Tutupoly Kenang Kisah Rhoma Irama 'Diusir' dari Studio Rekaman

    Medcom - 28 Oktober 2021 09:00 WIB
    Bob Tutupoly Kenang Kisah Rhoma Irama Diusir dari Studio Rekaman
    Bob Tutupoly (Foto: MI/Sumaryanto)



    Jakarta: Bob Tutupoly membagikan pengalamannya selama bermusik. Saat berbagi pandangannya terhadap industri musik Indonesia tahun 70-an, ditemukan fakta unik antara Bob Tutupoly dan Rhoma Irama.

    Awalnya Bob menjelaskan bahwa banyaknya perbedaan antara industri musik Indonesia dan Amerika Serikat. Bob yang pernah berkarier di Negeri Paman Sam melihat industri di sana sangat kaya akan perbedaan genre dan tersalurkan dengan baik.

     



    Lain halnya dengan Indonesia. Tidak semua jenis musik di Indonesia dapat tersalurkan dengan baik. Contohnya musik dangdut. Pada saat itu, Bob mengatakan bahwa musik dangdut tidak mendapat kesempatan yang cukup.

    “Rhoma Irama contohnya. Pada saat itu dia belum terkenal. Dia itu lagi rekaman, saya datang, disuruh keluar dia," kata Bob Tutupoly dalam acara Shindu’s Scoop di Youtube Medcom.id.

    Hal tersebut terjadi karena sebuah label rekaman akan mendahulukan yang menguntungkan mengingat popularitas Bob Tutupoly yang sangat tinggi pada saat itu.

    Ia kemudian menjelaskan bahwa Eugene Timothy, dengan label Remaco Records yang memberi kesempatan kepada musik dangdut. Bob pun mengenang kisah ketika Rhoma Irama diminta keluar dari studio rekaman karena ada Bob di sana kala itu.

    "Ya, pada saat itu dia (Rhoma) lagi rekaman, saya bilang sudah enggak apa-apa tunggu saja, ‘Enggak. Rhoma ayo (keluar)," kenang Bob.

    (Ifdal Ichlasul Amal)








     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id