Lagu "Butter" BTS Dituduh Plagiat Soundtrack Game

    Sunnaholomi Halakrispen - 22 Juli 2021 14:08 WIB
    Lagu Butter BTS Dituduh Plagiat Soundtrack Game
    BTS (Foto: via soompi)



    Jakarta: Lagu "Butter" milik BTS dituduh plagiat dari soundtrack game Jepang, Monster in My Pocket. Salah satu komposer soundtrack game tersebut pun klarifikasi.

    Kojo Nakamura merilis pernyataan resminya terkait kontroversi plagiarisme itu melalui situs blog miliknya. Ia mengaku terkejut mendengar lagu "Butter" BTS dan background musik dari game Jepang yang dikuasainya sama.

     



    Ia juga tak menentang klaim bahwa "Butter" terdengar sama dengan soundtrack "Monster in My Pocket". Namun, menurutnya itu bukan plagiarisme.

    "Ketika saya mendengarkannya (lagu "Butter" BTS), saya pikir itu benar-benar mirip, tetapi saya pikir itu hanya kebetulan bahwa saya mendengar melodi yang serupa," ujar Nakamura dilansir dari Kpopstarz.

    "Dalam artikel yang beredar, diklaim bahwa kedua musik itu plagiat dan kedengarannya sama persis. Tetapi saya, komposer aslinya, tidak mengatakan sepatah kata pun," tambahnya.

    Komposer "Monster in My Pocket" ini menjelaskan bahwa BTS mungkin mengetahui background musik yang dibuatnya. Tetapi, dia pribadi tidak tahu tentang lagu "Butter" yang dipopulerkan boy group asal Korea Selatan itu.

    Lantaran demikian, ia menekankan tidak pernah menyatakan adanya tindakan plagiat oleh BTS. "Justru saya bertanya-tanya, siapa yang bilang," tuturnya.

    "Tapi cukup menarik bahwa background musik yang saya buat menjadi topik hangat (diperbincangkan publik)," pungkasnya.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id