Gamaliel Bisa Menulis Lagu Sendiri Berkat Pandemi

    Sunnaholomi Halakrispen - 01 April 2021 08:00 WIB
    Gamaliel Bisa Menulis Lagu Sendiri Berkat Pandemi
    Gamaliel (Foto: instagram)



    Jakarta: Pandemi covid-19 membuat Gamaliel dapat lebih luas mengeksplor kemampuan bermusiknya. Ia pun berhasil menuliskan lagu-lagu untuk mini album terbarunya, Q1.

    "Ini pengalaman pertama aku nulis lagu sendiri. Karena dua lagu sebelumnya bareng GAC. Kali ini benar-benar aku dan diriku dan karena pandemi dikurung di kamar dan lebih berpikiran jernih dibanding di jalan," ucap Gamaliel dalam Virtual Press Conference Event: The Launching of Gamaliel's EP.






    "Kebetulan aku orangnya introvert dan enggak bisa multi-tasking," tambah penyanyi yang meraih penghargaan Artis Solo Urban Terbaik dalam AMI Awards 2020 ini.

    Pada pengalaman pertamanya ini, ia dibantu oleh Gerald Situmorang dan Kenan Loui. Prosesnya, dilakukan secara virtual, berjalan sangat lancar, dan hanya sehari sudah selesai pembuatan lagunya.

    "Kendalanya hanya semua prosesnya lebih ribet saja dan meminimalisir pertemuan langsung yang hanya rekaman vokal dan menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

    Pembuatan mini albumnya kali ini sempat mengalami hambatan dari jadwal awal. Sebab, Gamal harus beradaptasi dengan kondisi yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya, yakni kehilangan sang ayah tercinta untuk selama-lamanya, sejak bulan Oktober 2020.

    "Jadi sampai Desember masih ngawang dan akhirnya disadarkan sudah mau setahun dari (perilisan single) 'Forever More'," akunya.

    Gamaliel sebelumnya mendapatkan penghargaan Grup Vokal Terbaik dalam AMI Awards 2019 bersama GAC (Gamaliel Audrey Cantika). Kini, ia melahirkan mini album (EP) terbarunya yang berjudul Q1.

    EP yang dirilis hari ini, 31 Maret 2021 ini terdiri dari empat lagu. Di antaranya, "Forever More", "Ethereal", "Unfindable", dan "Adjacent".

    "Jadi setahun di rumah penulisan lirik ini memberikan pengalaman yang mengejutkan. Ternyata Gamal yang enggak suka baca ini akhirnya bisa menulis lagu," paparnya.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id