Taylor Swift, BTS, dan Lady Gaga Masuk dalam 100 Orang Berpengaruh di Dunia

    Cecylia Rura - 18 April 2019 19:13 WIB
    Taylor Swift, BTS, dan Lady Gaga Masuk dalam 100 Orang Berpengaruh di Dunia
    Lady Gaga-BTS-Taylor Swift (Foto: via rollingstone)
    Los Angeles: Media presitisius TIME kembali merilis daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia di tahun 2019. Dalam rilisan, sejumlah seniman dari berbagai sub sektor seperti musik dan perfilman ikut terdaftar.

    Tiga nama besar, ada Taylor Swift, Lady Gaga, serta representatif dari Asia yaitu boyband BTS. Dalam tulisan Rolling Stone Amerika Serikat, nama para influencer dunia ikut didukung oleh kutipan orang berpengaruh lain.

    Shawn Mendes, penyanyi muda yang menjadi pembuka dalam panggung 1989 World Tour Taylor Swift mengungkapkan keramahan sang musisi saat bekerja sama.

    "Dia membuat pekerjaan dalam menggarap musik untuk jutaan orang tampak mudah. Semua berawal dari dia, kepercayaan dia pada kekuatan magis dan cinta, dan kekuatannya untuk sejujur mungkin," ungkap Shawn Mendes.

    Shawn menambahkan, kalkulasi Taylor Swift sangat proporsional sehingga tidak membuat orang terlalu banyak berpikir. Itu menjadi alasan musiknya dapat terhubung dengan baik.

    Diva dunia Celine Dion menyatakan pujian untuk Lady Gaga dalam setiap aksi sosial, salah satunya dukungan terhadap komunitas LGBTQ dengan melakukan kampanye dan pemberantasan perundungan. Bintang film Star is Born ini juga memikat Celine Dion dalam bakat tarik suara.

    "Satu dari sekian banyak suara emas di dunia: powerful, meyakinkan, bergairah, dan sensitif. Dia satu di antara seniman paling berbakat yang pernah kita lihat," kata Celine.

    Gaya Lady Gaga yang acuh tak acuh dianggap sebagai gebrakan menembus batas di dunia seni. Celine Dion memuji, Lady Gaga bahkan tidak peduli dengan kata-kata para kritikus dan melanjutkan iramanya sebagai pesan individualitas dan ekspresi kekuatan batin.

    Artis yang kini popularitasnya tengah mekar yaitu BTS juga mendapat pujian dari rekan kolaboratornya dalam singel Boy with Luv, Halsey. Sebagai representatif Korea, BTS terbukti mampu mendominasi dunia.

    Lima parameter dari Halsey berpendapat BTS menjadi bintang besar yaitu bakat luar biasa, pesona, kebaikan, altruisme, dan dedikasi. Belum lama ini, Halsey pun mengungkapkan dia cukup tertekan ketika berkolaborasi dengan BTS karena terlampau senang dan untuk kali pertama bernyanyi dengan koreografi dansa.

    Nama lain yang ikut masuk dalam 100 orang berpengaruh antara lain musisi Ariana Grande dan Khalid, aktor Brie Larson, Emilia Clarke, Regina King, dan Rami Malek.

    Di kalangan politisi ada Presiden Trump, Nancy Pelosi, Alexandria Ocasio-Cortez. Kalangan atlet ada Tiger Woods dan LeBron James, lalu pebisnis ada Mark Zuckerberg, dan untuk figur religius ada Paus Francis.

    Daftar lengkap 100 orang berpengaruh di tahun 2019 versi TIME bisa dilihat di sini

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id