Maliq & D'Essentials Rilis Album Mini Raya

    Dhaifurrakhman Abas - 16 Agustus 2020 11:12 WIB
    Maliq & D'Essentials Rilis Album Mini Raya
    Maliq & D'Essentials (Foto: Antara Foto/Fikri Yusuf)
    Jakarta: Grup musik MALIQ & D’Essentials (M.A.D) baru-baru ini merilis mini albumnya bertajuk Raya. Album ini digarap sebagai kado hari jadi ke-18 sekaligus bentuk kreativitas mereka semasa pandemi.

    “Melalui mini album ini, kami ingin membuktikan bahwa di saat masa yang sulit seperti sekarang, selalu ada hal positif yang bisa dilakukan yaitu dengan tetap produktif," kata penabuh drum M.A.D, Widi Puradiredja, melalui rilis yang diterima Medcom.id, Minggu 16 Agustus 2020.

    Widi memaparkan, M.A.D menggarap album Raya semasa pandemi covid-19 di basecamp House of MALIQ & D’Essentials dan studio rekaman mereka. Adapun tajuk Raya diambil dari makna kata Merayakan. 

    "Kata Raya yang diambil dari kata Merayakan ini mempunyai arti besar atau megah. Dipilih sebagai tajuk album karena menurut M.A.D album ini merayakan berbagai hal dan kejutan," sambung Widi.

    Kejutan pertama yang ditawarkan dalam album ini adalah M.A.D merayakan kembali kehadiran suara vokalis Indah Wisnuwardhana. Sebelumnya Indah vakum selama 6 bulan dari M.A.D karena mengalami varises pita suara.

    " M.A.D mengajak semua pendengarnya untuk kembali ke album-album awal," papar dia.

    Melalui album Raya, M.A.D juga merayakan suara Widi Puradiredja di album tersebut. Ini merupakan momentum kembalinya sang penabuh drum bernyanyi di dalam band. Widi adalah vokalis lagu Untitled, di debut album 1 st yang dirilis 2005 lalu.  

    "Suara (Widi) kembali terdengar di salah satu lagu di album," ucapnya.

    Adapun mini album Raya akan dirilis dalam tiga bagian atau part. Dalam part pertama M.A.D akan memperkenalkan dua single terbarunya berjudul Bertemu dan Memori dan akan dirilis secara eksklusif di aplikasi Inspigo pada 18 Agustus 2020. 

    "Rencananya, M.A.D juga akan melepas single-single terbarunya sebanyak tiga kali di tiap tanggal 18 setiap dua bulannya. Raya part II akan dirilis bulan Oktober dan yang terakhir yaitu Raya part tiga akan rilis di bulan Desember," terangnya.

    Lebih lanjut, M.A.D menggaet sutradara Anton Ismael untuk menangani videoklip singel terbaru M.A.D di mini album Raya.

    Lewat album ini, M.A.D juga akan memperkenalkan teknologi baru yakni Augmented Reality (AR) video sebagai strategi promosinya. Video dari M.A.D digadang-gadang menjadi video AR Interactive pertama di Indonesia. 

    "Lewat video ini, D’Essentials (sebutan untuk fans M.A.D) diajak untuk membawa idolanya ke rumah mereka masing-masing dan mereka pun dapat turut “masuk” ke dalam video AR tersebut untuk bernyanyi bersama M.A.D," tandas dia.

    MALIQ & D'Essentials merupakan band beraliran jazz asal Jakarta yang mulai aktif di belantika musik Indonesia sejak 2002. Mereka telah merilis beberapa album di antaranya 1st (2005), Free Your Mind (2007), Mata Hati Telinga (2009), Sriwerdari (2013), Senandung Senandika (2017) hingga Raya (2020).

    Maliq & D'Essentials Rilis Album Mini Raya

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id