Sekelumit Cerita Denny Frust saat Tur ke Timur Indonesia

    K. Yudha Wirakusuma - 20 April 2021 06:24 WIB
    Sekelumit Cerita Denny Frust saat Tur ke Timur Indonesia
    Cerita Denny Frust saat Tur ke Timur Indonesia. (Foto: Istimewa)



    Jakarta: Semangat positif terus dihembuskan Richard Denny Nahozen Nope atau Denny Frust. Lewat tur bertajuk "Tak Melebihi Kekuatanmu, Ride to East Tour 2021" dia berbagi semangat ke beberapa titik ke timur Indonesia. 

    Yaitu ke, Manokwari Papua Barat, Sorong Papua Barat, Birumaru Sigi Sulawesi Tengah, Behoa Poso Sulawesi Tengah, Malili Sulawesi Selatan, Airmadidi Sulawesi Utara, Gorontalo Kotamobagu Sulawesi Utara dan Sangihe Sulawesi Utara.






    "Jadi di Manokwari dan Sorong Bulan Februari, Sulawesi Tengah Bulan Maret. Kemudian Sulawesi Utara dan Gorontalo di Bulan April," kata Denny Frust saat berbincang dengan Medcom.id 

    Selain manghibur lewat lagu di kota-kota tersebut, Denny juga menyapa komunitas sepeda yang berada di kota tersebut. "Suatu hal yang di luar ekspektasi gue. Justru di era pandemi gue bisa tur ke kota-kota yang sebagian besar belum pernah gue datang sebelumnya. Dan gilanya lagi setelah setahun gue bisa ngerasain lagi berinteraksi secara langsung dengan penonton di depan panggung," paparnya.

    Lantaran tur di tengah pandemi, sejumlah protokol kesehatan pun diterapkan. Namun, hal itu tak mengurangi keseruan dari rangkaian tur tersebut.

    Sekelumit Cerita Denny Frust saat Tur ke Timur Indonesia
    Cerita Denny Frust saat Tur ke Timur Indonesia. (Foto: Istimewa)

    Awal tahun 2021, Prince of Ska Indonesia, Denny Frust merilis sebuah single yang easy listening berjudul 'Tak Melebihi Kekuatanmu'. Ini merupakan sebuah single teranyar yang liriknya menguatkan dan meyakinkan bahwa kita semua bisa survive di tengah kondisi saat ini.

    Ketukan Ska dan Reggea yang dipadukan dengan saxophone berbaur dengan suara khas Denny Frust membuat lagu ini memberikan rasa optimisme bagi yang mendengar. Dengan kalimat-kalimat sederhana, lirik dalam 'Tak Melebihi Kekuatanmu' ini hadir lewat nuansa Biblical yang menjadi ciri khasnya dalam menceritakan pengalaman, perasaan, serta apa yang dilihatnya dalam kehidupan sehari-hari.

    Lagu ini ditulis Denny dengan tujuan untuk sama-sama menguatkan baik dirinya sendiri maupun teman-temannya yang lain. Sebagai pekerja seni dan hiburan, Denny merasakan sekali terdampak paling awal dan akan pulih paling akhir.

    Lewat proses singkat, karena pandemi, lagu 'Tak Melebihi Kekuatanmu' ini direkam di rumah atau home studio oleh Freed Gasa Belang dan Javier Aswebert dan Mixing Mastering oleh Uzy Bastian dari Cozy Republic.

    Tanpa penjelasan panjang, akhirnya sebuah single yang menguatkan saat kita merasa lelah dan butuh semangat dan meyakinkan bahwa kita bisa kuat telah bisa diperdengarkan di seluruh digital platform Tanah Air.

    "Semoga kita semua di limpahi dengan kesehatan dan keyakinan  bahwa kita bisa kembali beraktifitas dan bekerja seperti saat sebelum Pandemi. Dan Semoga lagu Ini bisa membantu untuk meyakinkan kita bahwa semua yang terjadi saat ini "Tak MelebihiKekuatanmu", pungkas Denny.

    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id