BTS dan Blackpink Masuk Nominasi Person of The Year Majalah TIME 2020

    Sunnaholomi Halakrispen - 28 November 2020 15:10 WIB
    BTS dan Blackpink Masuk Nominasi Person of The Year Majalah TIME 2020
    Blackpink (Foto: youtube)
    Jakarta: Majalah bergengsi Amerika Serikat, TIME telah mengungkapkan daftar awal untuk nominasi Person of The Year tahun ini. Dua di antaranya adalah BTS dan Blackpink.

    Setiap tahun selama 93 tahun terakhir, TIME telah menganugerahi satu orang atau sekelompok orang, ide, atau objek untuk meraih gelar Person of The Year. Menurut data majalah Amerika yang memiliki pembaca 26 juta orang itu, pemenangnya adalah seseorang yang telah berupaya besar untuk lingkungannya.

    Dikutip dari Koreaboo, kini giliran nama grup idol asal Korea Selatan, yakni BTS dan Blackpink yang sedang dalam proses penjurian. Saat ini, voting online masih dibuka hingga 10 Desember 2020.

    Sementara itu, dalam banyak hal, tahun ini menjadi tahun terbesar bagi BTS, terlepas dari pandemi covid-19. Grup ini memecahkan rekor konser online yang paling banyak ditonton di dunia.

    Mereka baru-baru ini juga menjadi grup Korea Selatan pertama yang menerima nominasi Grammy Awards. Selain itu, mereka pernah muncul di Sidang Umum PBB ke-75.

    Sedangkan Blackpink, juga sukses dengan karya mereka di tahun ini. Penghargaan mereka telah diakui oleh sejumlah pihak, termasuk sebagai Artis Pop Terbaik Dunia versi Bloomberg dan sebagai Group of The Year versi Variety.

    BTS dan Blackpink merupakan bagian dari daftar 80 nominasi yang ada. Mereka harus bersaing melawan orang-orang paling berpengaruh di dunia, termasuk Ahli Penyakit Menular di AS Dr. Anthony Fauci, Wakil Presiden terpilih AS Kamala Harris, hingga Presiden terpilih AS Joe Biden.

    Tahun lalu, Person of The Year TIME disabet oleh aktivis lingkungan remaja, yakni Greta Thunberg. Gadis kecil itu berhasil mengalahkan Donald Trump dan Nancy Pelosi.




     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id