Maliq & D'Essentials Gelar Konser Kolaborasi Bareng Musisi Jazz Australia

    Triyanisya - 08 November 2014 16:06 WIB
    Maliq & D'Essentials Gelar Konser Kolaborasi Bareng Musisi Jazz Australia
    ist
    medcom.id, Jakarta: Maliq & D'Essentials bersama band jazz asal Australia The Cat Empire akan menggelar konser bersama selama dua jam malam ini di Foundry 8, SCBD, Jakarta, Sabtu (8/11/2014).

    Acara ini diusung Kedutaan Besar Australia di Jakarta sebagai pagelaran terakhir dari Program Seni dan Budaya 2014 Kedubes.

    The Cat Empire, yang terdiri dari enam anggota yaitu Felix Riebl (vokal dan perkusi), Harry James Angus (terompet dan vokal), Will Hull-Brown (drum), Jamshid Khadilawa (dek dan perkusi), Ollie McGill (keyboard dan suara latar) serta Ryan Monro (bas dan suara latar) akan membawakan 13 lagu selama satu jam, termasuk lagu "Hello" yang merupakan lagu pertama dari album perdana "The Cat Empire".

    Angga, vokalis Maliq mengatakan, dirinya sangat tersanjung bisa mengadakan konser bersama band jazz Australia yang terbentuk sejak 1999 lalu. Awalnya, Angga mengira Maliq hanya didaulat sebagai band pembuka untuk The Empire Cat, tapi ternyata konser ini juga konser untuk Maliq.

    "Program ini kan program kebuayaan kolaborasi indonesia sama Australia. Mungkin kam diajak karena sudah beberapa kali ke Australia, jadi ada hubungan dengan kedutaannya itu sendiri. Kami pikir tadinya pembuka saja untuk acara utamanya aja. Tapi ternyata ini konser bersama," ujar Angga seusai konferensi pers di hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (8/11/2014).

    Angga pun merasa bangga, dengan konser bersama tersebut menandakan tidak ada yang lebih superior. Keduanya memiliki tempat yang sejajar dalam konser tersebut.

    Maliq & D'Essentials Gelar Konser Kolaborasi Bareng Musisi Jazz Australia

    "Indonesia sama Australia memang harusnya sejajar (di konser ini). Enggak ada yang lebih tinggi. Itu yang kita senang. Dari Indonesia sendiri saya senang bisa disejajarkan dengan Australia. Suatu kebanggaan tersendiri," lanjut Angga.

    Untuk konser yang akan digelar malam ini mulai pukul 19.00 WIB, Angga mengaku Maliq & D'Essentials tidak menyiapkan konsep khusus.

    "Persiapannya standar saja. Kami enggak buat konsep yang beda banget karena kami pikir yang datang mungkin orang-orang yang jarang nonton Maliq. Jadi, kami bikin konsep buat yang bisa ajak nyanyi bareng. Tetapi paling kasih konsep sedikit karena Mei kemarin ngeluarin album baru jadi mungkin akan ngenalin satu atau dua lagu baru," tandasnya.

    Maliq akan membawakan sekitar 12 lagu di konser tersebut.

    (FIT)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id