Slank Dukung Ahok Jabat Komisaris Utama Pertamina

    Dhaifurrakhman Abas - 28 November 2019 21:52 WIB
    Slank Dukung Ahok Jabat Komisaris Utama Pertamina
    Slank (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)
    Jakarta: Grup musik Slank, mendukung penunjukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Sebab Ahok dinilai punya integritas yang tinggi.

    "Orang yang punya integritas di sana pengaruhnya besar. Dan kita tahu Ahok itu track record-nya jelas," kata salah satu personel Slank, Bimo Setiawan Almachzumi, atau karib disapa Bimbim, saat berbincang dengan awak media di FX Sudirman, Jakarta, pada Kamis 28 November 2019.

    Bimbim mencontohkan salah satu tokoh yang menurutnya memiliki integritas yang baik adalah Fadjroel Rachman yang merupakan Komisaris Utama PT Adhi Karya. Kini Fadjroel juga didaulat sebagai salah satu Staf Khusus Presiden pada Bidang Komunikasi.

    "Dulu lihat saja pas mas Fadjroel (Fadjroel Rachman) di taro di PT Adhi Karya. Lo lihat sendiri kan," sambungnya.

    Lebih lanjut, Bimbim berharap Ahok dapat mengemban tugas sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) dengan sangat baik. Dia ingin Ahok dapat menuntaskan permasalahan yang ada di tubuh BUMN itu.

    "Supaya Pertamina tidak seperti lagu Slank lagi kan (Kritis BBM), yang noda hitamnya hilang," tandasnya berkelakar.

    Sebelumnya, Ahok telah dilantik sebagai komisaris utama Pertamina setelah menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Ahok siap mengikuti instruksi dan arahan Erick Thohir.

    Erick berharap Ahok bisa mengurangi impor migas dan mempercepat pembangunan kilang milik Pertamina. Erick ingin tugas dan wewenang komisaris utama perusahaan pelat merah berbeda dengan dulu.

    Dulu, jabatan komisaris kerap dinilai tak memiliki andil besar terhadap perusahaan. Erick ingin komisaris menjalankan fungsi pengawasan dengan baik dan benar.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id