Luapan Depresi Ardhito Pramono di Lagu Fine Today

    Cecylia Rura - 08 Desember 2019 07:00 WIB
    Luapan Depresi Ardhito Pramono di Lagu Fine Today
    Ardhito Pramono. (Foto: Visinema Pictures)
    Jakarta: Menekuni musik pada akhirnya membawa Ardhito Pramono ikut terlibat sebagai aktor dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Satu soundtrack berjudul Fine Today dirilis untuk mewarnai jalan cerita NKCTHI yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko.

    Fine Today diciptakan bersama Ari Renaldi di dapur produksi. Lagu ini merupakan luapan depresi Ardhito Pramono. Dia ingin membagikan perasaan sesal tentang masa lalu dan cerita tentang keterlibatan orang-orang yang mendukung.

    "Kesalahan di masa lalu, sikap gegabah dalam mengambil keputusan dan juga mengabaikan hal penting demi sesuatu yang fana adalah hal-hal yang menghantui gue selama ini. Tetapi begitulah ajaibnya hidup, sebesar apapun masalah ada saja support system yang kadang tidak kita sadari yang membuat semuanya baik-baik saja," ungkap Ardhito Pramono dalam keterangan tertulisnya.

    Tentang singel Fine Today sempat dibagikan juga oleh Ardhito melalui lini masa beranda Twtitter miliknya. Ungkapan itu disematkan dengan diakhiri tagar #finetoday. Dia berpesan, bakal banyak hal-hal buruk yang pernah dia lakukan dalam singel tersebut. Lagu itu menyadarakan Ardhito tentang pematangan diri.

    "Ternyata, proses 'pembentukan' ini menjadikan manusia enggak bisa hidup untuk dirinya sendiri. Ibarat sebuah pohon besar yang perlahan berbuah dan buahnya bukan untuk pohon itu sendiri. Jadi, teruslah berbuah dan bermanfaat untuk orang lain. Sabar dan ikhlas ya, To," tulis Ardhito, Senin, 2 Desember 2019.

    Diajak sebagai pemeran Kale dalam film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko, Ardhito mengaku kagum  dengan beberapa karya film Angga sebelumnya yang dinilai buah kerja keras jujur.

    "Terlibat pada salah satu proyeknya tentu adalah tentu impian yang menjadi nyata buat gue. Apalagi tidak hanya mengisi soundtrack-nya, tapi juga mendapatkan peran di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini," kata Ardhito.

    Produser NKCTHI Anggia Kharisma dari Visinema Pictures mengamini baik keterlibatan Ardhito sebagai aktor. Menurutnya, scoring dalam film adalah hal penting yang turut berperan dalam pengembangan ide cerita.

    "Musik adalah salah satu elemen penting dalam sebuah film. Tidak jarang dalam proses development penggarapan cerita sebuah film inspirasi lahir dari mendengarkan musik, salah satunya lagu-lagu Ardhito," kata Anggia.

    "Saya dan Angga Sasongko sutradara film NKCTHI jatuh hati dengan lagu Bitter Love, lalu ada momen pertama kali kita mendengarkan lagu Fine Today dan apa yang mendasari proses dibuatnya lagu tersebut seolah menjadi silver lining stories dengan film NKCTHI. Uplifting mood dalam aransemennya dan lirik sederhana namun mengena, semacam remedy dan menjadi pilihan yang tepat untuk menjahit lagu tersebut kedalam film ini," lanjutnya.

    FIlm NKCTHI diadaptasi dari buku Marchella FP berjudul sama. Kisahnya bercerita tentang keluarga, mengerucut pada kisah Angkasa dan Awan dalam kehidupan mereka. Satu waktu, Awan dalam posisi kegagalan hebat berkenalan dengan Kale. Awan berubah dan berdampak pada sikap terhadap keluarganya. Hal ini mengungkap sisi lain trauma keluarga mereka.

    NKCTHI dibintangi Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Ardhito Pramono, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri.

    Film NKCTHI tayang di bioskop mulai 2 Januari 2019.
     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id