Lagu Bad Guy dari Billie Eilish Menang Song of the Year Grammy Awards 2020

    Cecylia Rura - 27 Januari 2020 11:28 WIB
    Lagu Bad Guy dari Billie Eilish Menang Song of the Year Grammy Awards 2020
    Billie Eilish dan Finneas menerima Grammy Awards ke-62 di Staples Center, Los Angeles, Senin, 27 Januari 2020. (Foto: Screenshot Grammy)
    Los Angeles: Penyanyi muda Billie Eilish sukses meraih satu piala kategori unggulan Song of the Year lewat singel Bad Guy. Piala ini diberikan kepada Billie Eilish dan sang kakak, Finneas selaku penulis dan produser lagu.

    "Terima kasih banyak. Ini adalah Grammy pertamaku, tidak pernah terbayangkan ini terjadi di hidupku. Sejak kecil aku menyaksikan kalian di Grammy," ucap penyanyi berusia 18 tahun itu di Staples Center, Los Angeles, Senin, 27 Januari 2020.

    Piala ini diterima bersama Finneas, yang sebelumnya telah meraih penghargaan piala Grammy 2020 untuk Producer of the Year, Non-Classical. 

    "Ini adalah saudaraku Finneas dan dia adalah sahabatku. Aku merasa seperti banyak bergurau dan tidak pernah serius dengan hal-hal seperti ini. Namun, aku sungguh-sungguh bersyukur, dan sangat terhormat berada di sini, aku tumbuh dengan menyaksikan kalian semua," ungkap peraih nomine termuda itu.

    Billie Eilish dan Finneas menulis lagu-lagu mereka di kamar. Kakak beradik ini pun mempersembahkan piala Grammy ini untuk para musisi muda yang menciptakan karya mereka dari kamar tidur.

    "Kami membuat musik di kamar bersama, kami masih melakukannya dan mereka memperbolehkan kami. Ini untuk kalian semua yang membuat musik di kamar. Kalian akan mendapatkan piala ini," ucap Finneas.

    Dalam kategori Song of the Year, Billie Eilish mengalahkan sejumlah lagu populer di antaranya Truth Hurts (Lizzo), Someone You Loved (Lewis Capaldi), Norman F--ing Rockwell (Lana Del Rey), Lover (Taylor Swift), Hard Place (H.E.R.), Bring My Flowers Now (Tanya Tucker), dan Always Remember Us This Way (Lady Gaga). 

    Singel Bad Guy masuk dalam album debut Billie Eilish, We Fall Asleep, Where Do We Go?. Album ini pun meraih piala Grammy 2020 kategori Best Pop Vocal Album. Sejak dirilis 29 Maret 2019, video musik Bad Guy telah diputar sebanyak 734 juta kali melalui YouTube Billie Eilish.

    Grammy Awards ke-62 diselenggarakan di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu, 26 Januari 2020 waktu setempat dan Senin, 27 Januari 2020 waktu Indonesia Barat. Acara ini dipandu Alicia Keys dan dimeriahkan sejumlah penampil di antaranya Aerosmith, Camila Cabello, Jonas Brothers, Demi Lovato, Gwen Stefani, Ariana Grande, dan BTS.




    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id