k-pop  

Setelah Asia, Blackpink akan Tur Konser Tiga Benua

Purba Wirastama - 10 Januari 2019 11:43 wib
Blackpink (Foto: Via RollingStone)
Blackpink (Foto: Via RollingStone)

Seoul: Grup K-pop Blackpink memperluas rencana tur konser mereka selama 2019. Tidak hanya Asia, Blackpink juga akan menyambangi kawasan Amerika Utara, Eropa, dan Australia.

Kabar ini diumumkan oleh pihak manajemen YG Entertainment yang menaungi Blackpink pada Rabu, 9 Januari 2019. Jadwal dan kota mana saja akan diumumkan lebih lanjut.

"Tur dunia Blackpink 2019 bersama KIA [In Your Area] akan datang ke Amerika Utara, Eropa, Australia. Blinks, bersiaplah," tulis @ygent_official di Twitter.

Blackpink tergolong grup baru dari Korea Selatan, tetapi telah mendapat popularitas cukup tinggi di dunia. Dalam formasi empat personel perempuan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa, grup ini aktif sejak 2016. Singel kedua mereka, Whistle, dirilis pada Agustus 2016 bersama singel debut Boombayah dan sukses secara komersial.

Setelah dua album mini yang dirilis di Korea (Square Up) dan Jepang (Blackpink), mereka merilis album penuh perdana berjudul Blackpink in Your Area secara digital dan fisik pada akhir 2018. Album ini memuat sejumlah singel yang pernah dirilis sebelumnya.

Blackpink pernah berkolaborasi dengan Dua Lipa untuk lagi berjudul Kiss and Make Up. Selain itu, Jennie Blackpink belum lama ini juga merilis singel debutnya sebagai penyanyi solo berjudul Solo.

Hingga akhir 2018, Blackpink tercatat sebagai grup K-Pop cewek yang menembus rekor tertinggi dalam tangga lagu dan album Billboard di AS.

Tur dunia 2019 Blackpink akan dimulai di Thailand pada 11-13 Januari 2019. Setelah itu, tur akan berlanjut ke Indonesia pada 19-20 Januari 2019. 






(ASA)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.