10 Rekomendasi Lagu Cinta Romantis Indonesia Sepanjang Masa

    Cecylia Rura - 13 Februari 2019 09:00 WIB
    10 Rekomendasi Lagu Cinta Romantis Indonesia Sepanjang Masa
    Cuplikan video klip Could It Be Love milik Raisa (Foto: Youtube raisa6690)
    Jakarta: Mengutarakan perasaan menjadi hal sulit bagi sebagian orang. Beruntung ada musisi dengan karya yang dilagukan bisa menjadi perwakilan perasaan seseorang, terutama dalam menyatakan cinta.

    Lantunan lagu-lagu romantis tentang semangat cinta seperti memberi endorphin yang membuat pendengar bahagia. Ada pula yang menggunakan ungkapan rindu dan pengandaian dalam meramu lagu-lagu cinta.

    Berikut 10 lagu cinta rekomendasi Medcom.id:

    1. Jaz - Berdua Bersama (2018)



    Meski belum merilis album, singel-singel yang dibawakan Jaz membawa nuansa riang dan gejolak jatuh cinta. Seperti pada lagu Dari Mata (2016), Kasmaran (2017) dan Teman Bahagia (2018). Lagu Berdua Bersama dirilis tahun lalu sebagai soundtrack film Milly & Mamet, tentang hubungan manis Milly dan Mamet.

    Tahun ini, Jaz juga merilis lagu baru berjudul Luluh.

    2. Payung Teduh - Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan (2012)



    Dari album Dunia Batas, Payung Teduh dalam formasi awal dimotori Is sebagai vokalis menembangkan lagu romantis Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan.

    Lagu ini menjadi satu di antara nomor lagu dalam album Dunia Batas yang juga sukses memikat pendengar musik seperti Angin Pujaan Hujan, Resah, Menuju Senja, Berdua Saja, dan Rahasia.

    3. Raisa - Could It Be Love (2011)



    Dengan musik upbeat, Raisa Andriana merepresentasikan degup jantung seseorang kala jatuh cinta. Could It Be Love masuk dalam album perdana Raisa bertajuk self-titled yang dirilis pada 2011.

    4. Sheila On 7 - Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki (1999)



    Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki menjadi bagian dari album perdana Sheila On 7 rilisan 1999. Lagu ini dirilis bersama beberapa lagu cinta everlasting Kita dan J. A. P.

    5. BCL feat. Dipha Barus - Aku Wanita (2017)



    Aku Wanita adalah lagu ciptaan Ahmad Dhani Prasetyo bersama Theresia Ebenna E. Pardede (Tere), Yulinda Rosidin dan Reza Artamevia. Lagu ini perdana dibawakan Reza Artamevia dan masuk dalam album keduanya, Keabadian (2000).

    6. Ada Band - Masih (Sahabatku, Kekasihku) (2003)



    Masih menjadi nomor lagu dua dalam album Metamorphosis (2003) ciptaan Donnie dan Krishna. Album ini sekaligus menjadi rangkuman karya formasi baru Ada Band bersama vokalis Donnie Sibarani.

    7. Maudy Ayunda - Tiba-Tiba Cinta Datang (2011)



    Dalam album Panggil Aku . . . (2011) terangkum manis pahit kisah cinta manis dalam 10 nomor lagu. Tiba Tiba Cinta Datang menjadi nomor lagu wahid dalam album perdananya ini.

    8. Naif - Karena Kamu Cuma Satu (2011)



    Berangkat bersama Sheila On 7 sebagai band pop tenar sejak 90-an, Naif dengan singel Karena Kamu Cuma Satu berbicara tentang ungkapan bahagia bersama pasangan.

    Lagu ini masuk dalam album Planet Cinta (2011).

    9. Adera - Lebih Indah



    Cinta menggelora dari Adera dituangkan dalam singel Lebih Indah yang menjadi tajuk album perdananya rilisan 2011.

    10. Yovie & Nuno - Sejuta Cinta (2007)



    Disusun oleh komposer musik Yovie Widianto, Sejuta Cinta menjadi nomor lagu romantis dalam album Yovie & Nuno bertajuk The Special One.

    Album The Special One, sesuai tajuknya terbilang spesial karena beberapa singel seperti Menjaga Hati, Bunga Jiwaku, Seperti Bintang, Dia Milikku, dan Sempat Memiliki ikut terngiang di telinga pendengar musik pop.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id