Kenang Mendiang Dendy Mike's, Piyu Padi Rilis Lagu "Dissolve"

    Elang Riki Yanuar - 08 Juni 2021 11:19 WIB
    Kenang Mendiang Dendy Mike's, Piyu Padi Rilis Lagu
    Piyu Padi (Foto: YouTube Official Piyu Channel)



    Jakarta: Piyu Padi punya cara istimewa mengenang kematian Dendy Mulya Pasha atau yang lebih dikenal dengan Dendy Mike's. Dia merilis lagu berjudul "Dissolve" hasil kolaborasi dengan vokalis band Mike's Apartment itu.

    Lagu "Dissolve" sebenarnya lagu yang disiapkan Piyu dan Dendy pada 2014, tapi belum sempat dirilis. Kematian Dendy pada 2019 membuat proyek lagu ini semakin tertunda. Hingga akhirnya Piyu memutuskan merilisnya tahun ini.

     



    "Liriknya sebenarnya tentang seseorang yang kecewa mungkin karena ada kesalahan dalam hidupnya dan sedikit melukai pasangannya sehingga dia merasa menyesal sekali, dia harus menarik diri, dissolve ibaratnya dia harus menghilang," kata Piyu jumpa pers virtual di kanal YouTube Official Piyu Channel.

    Dendy meninggal akibat penyakit jantung. Karena itu, Piyu merilis lagu ini bersamaan dengan gerakan penggalangan dana untuk penyintas penyakit jantung.

    Untuk aksi penggalangan dana ini Piyu menggandeng BenihBaik.com. Donasi juga berupa penjualan merchandise Dissolve (Boxset yang berisi T-shirt dan Masker) yang dikelola pihak Tendencies dengan design Artwork Icon Dissolve dari Yongki Pardamean Simanjuntak serta Design Lukisan Karya Tondi Hasibuan.

    Penjualan lagu "Dissolve" lewat pengunduhan di gerai digital dikelola oleh pihak BSM Records dan Upbeat Publishing. Semua hasil donasi dan penjualan akan diserahkan ke Yayasan Jantung Indonesia.

    "Apa yang terjadi sama almarhum, itu adalah tentang jantung. Ini menjadi peringatan buat teman-teman. Jantung bukan hanya penyakit untuk orang tua saja, tapi itu bisa terjadi untuk siapa saja," ucap Piyu.

    Sebagai teman dekat, Piyu menganggap mantan vokalis band Kunci itu sosok bersahaja. Dari segi musik, Piyu menyebut Dendy punya karakter suara khas sehingga punya tempat tersendiri di industri musik Indonesia.

    "Dendy adalah seorang vokalis yang menarik minat saya. Karena ada suatu karakter yang mungkin tidak ditemukan penyanyi lain. Saya bergerak untuk berkolaborasi dengan Dendy," tutur Piyu.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id