Padi Reborn Sempat Kaget Milenial Hafal Lagunya

    Sunnaholomi Halakrispen - 23 Januari 2021 07:00 WIB
    Padi Reborn Sempat Kaget Milenial Hafal Lagunya
    Padi Reborn (Foto: dok. padi)
    Jakarta: Grup band Padi Reborn telah kembali eksis di dunia musik sejak 2017. Setelah vakum selama tujuh tahun, para personelnya sempat kaget ketika manggung dan mengetahui kaum milenial hafal lirik lagu mereka.

    Padi sendiri telah terbentuk sejak tahun 1997. Tentunya anak tahun 90-an kenal dengan nama grup band yang beranggotakan Fadly (vokal), Ari (gitar), Piyu (gitar), Rindra (bass), dan Yoyo (drum), ini. Namun untuk kalangan milenial, tak terbayangkan mereka bisa hapal lagu-lagu Padi.

    "Kita manggung di pensi (pentas seni), kita mikir, mereka kenal kita enggak ya. Tapi mereka sing along. Pas ditanya, ternyata tahu (lagu-lagu Padi) dari Bapak Mamanya," ujar Rindra dalam Ngobras Medcom.id, Jumat, 22 Januari 2021.

    "Ini tantangan karena kita sudah melewati 7 angkatan. Semangat kita karena harus dari band awal, bukan dari posisi enak. Itu yang membuat kita semangat lagi. Ada tantangannya," ungkapnya.

    Lantaran sempat hiatus selama tujuh tahun, Padi Reborn berupaya keras dalam memperkenalkan kembali grup bandnya di tengah masyarakat. Salah satu caranya, ialah menunjukkan tayangan singkat yang menceritakan proses eksistensi grup band tersebut.

    "Memang pada waktu awal-awal kita reborn, kita selalu bikin VT di backdrop panggung, kita bikin visual dari awal Padi terbentuk, album 1 sampai akhir, untuk memperkenalkan ke anak-anak milenial," tutur Yoyo.

    Ia mengaku timnya sempat tidak percaya diri saat awal kembali manggung. Mereka khawatir para penonton yang mayoritas anak muda itu tidak mengetahui lagu-lagu yang mereka bawakan atau melupakan karya mereka di masa lalu. Namun, ternyata yang terjadi justru berita baik.

    "Kita main itu semua pada sing along dan sound engineer kita cerita kalau ada yang nyanyi dan bilang, oh ini toh Padi. Ternyata sudah pada tua ya (mereka tahu lagi Padi tetapi baru tahu para personelnya)," ucap Yoyo.

    Padi Reborn Sempat Kaget Milenial Hafal Lagunya
    Ayo nonton konser virtual eksklusif bersama Padi Reborn! Senin, 25 Januari 2021 19.15 WIB.

    Caranya upload fotomu dengan semangat dan harapan baru di 2021 seperti contoh, upload ke instagram, wajib follow, mention & tag @metrotv, juga sertakan hashtag #KonserSemangatBaruMetroTV #MetroTVPadiReborn. Ditunggu sampai hari Minggu, 24 Januari 2021 pukul 17.00 WIB ya.

    Kirim dan nonton konser virtualnya secara eksklusif, juga 25 orang beruntung akan mendapat merchandise Padi Reborn!

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id