Bemby Noor Terus Asah Bakat Si Bocah Bersuara Emas Frengky Zega

    Elang Riki Yanuar - 30 Maret 2021 19:45 WIB
    Bemby Noor Terus Asah Bakat Si Bocah Bersuara Emas Frengky Zega
    Bemby Noor dan Frengky Zega (Foto: dok. avancer)



    Jakarta: Komposer dan pencipta lagu, Bemby Noor masih terus mendampingi Frengky Zega, penyanyi remaja yang sempat viral di media sosial. Bemby kembali memberikan karya ciptaannya yang berjudul "Lagu Untukmu" kepada bocah asal Nias tersebut.

    Frengky Zega merupakan penyanyi cilik yang pernah viral berkat dan dijuluki bersuara emas. Aksi Frengky Zega yang menyanyikan lagu "Titip Rindu Buat Ayah" milik Ebiet G Ade membuatnya jadi perhatian sejumlah musisi, anggota DPR hingga menteri.

    Tak mau bakat Frengky terbuang sia-sia, Bemby Noor terus menciptakan lagu untuk Frengky. Tahun lalu, Bemby membuat lagu "Ku Ingin Sekolah" untuk dibawakan Frengky. Masih menyesuaikan usia Frengky yang masih 13 tahun, "Lagu Untukmu" mengangkat tema persahabatan.

    "Dari sisi segmentasinya kan Frengky ini masih muda, 13 tahun. Lagu ini berpesan tentang arti sebuah persahabatan yang sejati. Seorang sahabat sejati senantiasa memberi kekuatan demi membahagiakan sahabatnya yang sedang menghadapi beratnya ujian hidupnya," kata Bemby Noor dalam keterangan tertulisnya.

    Pria yang banyak menghasilkan lagu terkenal di Indonesia ini menganggap perjalanan Frengky di dunia musik masih panjang. Sebagai musisi yang lebih senior, sebisa mungkin Bemby terus memberikan bimbingan dan arahan kepada Frengky.

    "Usia Frengky yang mulai beranjak dewasa tentunya menjadi tantangan tersendiri. Suaranya yang memasuki masa peralihan, membuatnya membutuhkan waktu rekaman lebih lama untuk penyesuaian. Tidak hanya itu saja, Frengky juga berhasil mengubah cara bernyanyinya menjadi lebih pop setelah sebelumnya ia terbiasa dengan cengkok melayu," jelas Bemby.

    Setelah meluncurkan sejumlah lagu, Frengky bersiap merilis film berjudul Lagu Untuk Rena di mana dia menjadi pemeran utamanya. Dengan karya-karyanya, Frengky ingin membuktikan jika seorang anak dari wilayah terpencil juga bisa mewujudkan cita-citanya.

    "Saya ingin karya-karya yang dinyanyikan Zega bisa menginspirasi anak bangsa, milenial. Nanti projek kedua tentang semangat jadi masih berkaitan dengan mengejar mimpi," kata Produser dan Perwakilan label, Mustika Dewi.(ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id