Band Metal Hijab asal Garut Beri Tanggapan atas Pujian Bassist RHCP

    Dhaifurrakhman Abas - 11 Mei 2020 15:48 WIB
    Band Metal Hijab asal Garut Beri Tanggapan atas Pujian Bassist RHCP
    Voice of Baceprot (Foto: Medcom.id/Shindu)
    Jakarta: Grup band Voice of Baceprot (VoB) kegirangan ketika sesi latihan mereka direspons bassist Red Hot Chili Peppers, Flea. Mereka tak menyangka hal itu bisa terjadi.

    "Seneng banget. Pas di-mention kita sempat beberapa kali cek lagi soalnya takut akun fake," kata lead singer dan gitaris VoB, Firdda Kurnia, ketika berbincang dengan Medcom.id, Senin 11 Mei 2020.

    Tak hanya senang, pujian yang diungkapkan Flea terhadap VoB di media sosial tersebut membuat mereka semakin semangat berkarya. Terlebih Flea merupakan salah satu musisi idola para anggota VoB.

    "Jadi tambahan energi yg lumayan besar juga buat kita," ucap Fridda.

    Respons yang dilakukan Flea juga berdampak bagi eksistensi VoB di kancah permusikan Indonesia juga dunia. Gara-gara cuitan Flea, band beranggotakan Firdda Kurnia, Widi Rahmawati dan Euis Siti Aisyah ini pun mendapat banyak tawaran wawancara media.

    "Pengaruhnya mungkin kita makin banyak dikenal orang, terutama dari luar negeri. Bahkan dari Indonesia pun orang-orang baru tau sama kita setelah Flea me-retweet video kita. Sejauh ini alhamdulillah banyak yang mulai interview band kita lagi," tukas Firdda semringah.

    Sebelumnya, bassist Red Hot Chili Peppers, Flea, terkesima dengan penampilan band metal asal Garut, Voice of Baceprot (VoB). Hal itu diungkapkannya lewat Twitter.

    "Bring it girls! Rock!" kata Flea di Twitter @flea333, seraya mengomentari unggahan video penampil VoB, dikutip Kamis 7 Mei 2020.

    Penampilan band beranggotakan para perempuan berhijab ini pun semakin memantik minat Flea untuk mencari tahu. Pada video yang sama, Flea menanyakan apa nama band yang memikat hatinya itu.

    "Apa nama band ini?" ujar Flea.

    Mendapat komentar dari bassist band dunia, VoB kemudian merespons lewat Twitter. Mereka menyapa bassist bernama asli Michael Peter Balzary itu sambil mengunggah aksi panggung mereka.

    "Yang kami pikirkan saat itu adalah bagaimana caranya kami lancar melafalkan 'Coffee Shop' bukan 'kopi sop' seperti biasanya. Hail papi @flea333. Still #speechless," ungkap mereka.

    Unggahan tersebut pun kembali dibalas Flea. Dia senang ternyata VoB mengetahui dan juga menyukai band Red Hot Chili Peppers.

    "Wow mereka menyukai Red Hot. Luar biasa!" balas Flea.

     


    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id