comscore

Gugun Blues Shelter Gebrak Belanda

Antara - 25 Juli 2016 11:32 WIB
Gugun Blues Shelter Gebrak Belanda
(Foto: Twitter)
medcom.id, Den Haag: Grup band asal Indonesia, Gugun Blues Shelter, melakukan tur di  Belanda sebagai bagian dari promosi musik Indonesia di Belanda yang diadakan KBRI Den Haag, bekerja sama dengan beberapa pihak.

Band GBS yang beranggotakan Mohammad Gunawan "Gugun" (vokal dan gitaris), "Fajar" Adi Nugroho (basss) dan Aditya Wibowo "Bowie" (drum)  ini menggelar pertunjukan di beberapa kota di Belanda, demikian Minister Counsellor Pensosbud KBRI Den Haag, Azis Nurwahyudi kepada Antara London, Sabtu (23/7/2015).
KBRI Den Haag memfasilitasi penampilan Gugun Blues Shelter (GBS) di Belanda, dari 16 hingga 26 Juli, antara lain di JJ Music House-Zoetermeer,  Blierock Festival-Venlo, Miles Café-Amersfoorth, Blues Café-Apeldoorn, dan Zwarte Cross Festival-Lichtenvoorde.

Pada setiap penampilan, GBS memainkan sedikitnya 20 lagu mereka sendiri yang diambil dari kompilasi album GBS. GBS berhasil mendapatkan sambutan yang hangat dari  penggemar dan pecinta musik blues di Belanda.

Tepuk tangan apresiasi penonton  membahana setiap kali grup band ini menyanyikan lagu-lagunya. Seperti pada saat penampilan di Blues Café-Apeldoorn, sekitar 100 pengunjung café memberikan apresiasi tinggi atas penampilan GBS. "Baru kali ini ada grup musik blues Indonesia tampil di Apeldoorn," kata William Linder,  warga Apeldoorn.

"Mereka (GBS) tampil hebat, skill yang tinggi, dan energi musik yang hangat," lanjutnya. William Linder mengatakan, pada malam itu ia juga menyiapkan lumpia Indonesia untuk seluruh pengunjung, "(sebagai) bukti cinta kepada Indonesia, "kata warga Belanda kelahiran Surabaya itu.

Sementara itu, seorang fotografer profesional dari Apeldoorn, Peter Vroon menyampaikan hal senada. "Musik adalah sarana yang sangat tepat untuk saling memahami dan memperkuat komunikasi antar bangsa, Indonesia, Belanda, dan malam ini mereka (GSB) telah mewujudkannya," papar Peter.

"Saya puas dengan penampilan mereka," ujar Peter.

Pengunjung lain yang memiliki keinginan untuk mengetahui musik blues Indonesia, Allan, rela merelakan waktunya untuk menempuh perjalanan Prancis- Belanda. Ia secara khusus datang menghadiri pertunjukan GBS di Apeldoorn.

"Saya tahu grup ini, dan sangat ingin mendengarkan musiknya secara langsung. Mereka tampil sangat baik,"  katanya.

Grup band GBS sebelumnya juga telah melakukan pertemuan dengan Dubes RI Den Haag, I Gusti A Wesaka Puja, di KBRI Den Haag. Dalam pertemuan, Dubes Puja menyampaikan apresiasi kehadiran GBS di Belanda sebagai bentuk dukungan untuk mempromosikan Indonesia, khususnya musik Indonesia masa kini.

"Perkembangan musik di Indonesia cukup maju, dan Indonesia memiliki banyak talenta pemusik muda, seperti band Gugun Blues Shelter."

Pengenalan musik Indonesia masa kini di Belanda akan terus dilakukan. Kolaborasi seperti ini akan semakin mendukung diplomasi dan promosi Indonesia di Belanda, demikian Dubes Puja.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id