Billie Eilish Boyong Lima Piala Grammy Awards 2020

    Cecylia Rura - 27 Januari 2020 12:51 WIB
    Billie Eilish Boyong Lima Piala Grammy Awards 2020
    Billie Eilish dan Finneas menerima Grammy Awards 2020 di Staples Center, Los Angeles, Senin, 27 Januari 2020. (Foto: Getty Images)
    Los Angeles: Grammy Awards ke-62 tampaknya didominasi piala kemenangan untuk Billie Eilish. Nomine termuda ini dalam momen Grammy perdananya telah sukses memboyong lima piala untuk kategori Best Pop Vocal Album, Best New Artist, Song of the Year, Album of the Year, dan Record of the Year.

    Kemenangan Billie Eilish nyaris tak menyisakan ruang bagi nomine lain di kategori utama. Lima dari enam nomine yang diterima berhasil membawa pulang piala. Billie Eilish meraih piala berkat album debut When We All Fall Asleep, Where Do We Go? dan singel Bad Guy. Sedangkan kategori Best Solo Performance dimenangkan Lizzo lewat singel Truth Hurts.

    Piala ini dituai bersama sang kakak, Finneas yang juga bergerak sebagai produser musik. Dia meraih Producer of the Year, Non-Classical dalam Grammy 2020 lewat album debut Billie Eilish. Saat menerima penghargaan Song of the Year, Finneas mendedikasikan kemenangan itu untuk para musisi kamar.

    "Kami membuat musik di kamar bersama, kami masih melakukannya dan mereka memperbolehkan kami. Ini untuk kalian semua yang membuat musik di kamar. Kalian akan mendapatkan piala ini," ucap Finneas.

    Billie Eilish butuh kurang dari setahun untuk populer. Sejak merilis singel Bad Guy pada 29 Maret 2019, singel ini sudah disaksikan hingga 734 juta kali melalui YouTube Billie Eilish. Dia pun mencatat sejarah sebagai nomine termuda di Grammy.

    Gema kemenangan Billie Eilish seperti meruntuhkan rekor Lizzo dengan nominasi terbanyak, yakni delapan nominasi di Grammy 2020. Lizzo tersingkir oleh nama Billie Eilish di kategori Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, dan Best New Artist.

    Grammy Awards ke-62 diselenggarakan di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu, 26 Januari 2020 waktu setempat dan Senin, 27 Januari 2020 waktu Indonesia Barat. Acara ini dipandu Alicia Keys dan dimeriahkan sejumlah penampil di antaranya Aerosmith, Camila Cabello, Jonas Brothers, Demi Lovato, Gwen Stefani, Ariana Grande, dan BTS.




    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id