comscore

Alasan Personel Nidji Ajak Dea Dalila di Proyek Baru

Purba Wirastama - 16 Januari 2018 16:31 WIB
Alasan Personel Nidji Ajak Dea Dalila di Proyek Baru
Nev+ bersama Dea Dalila dan Bams (Foto: instagram)
Jakarta: Dea Dalila menjadi salah satu penyanyi yang akan berkolaborasi dengan para personel Nidji untuk proyek musik terbaru NEV+. Menurut kibordis Randy Danistha, Dea dipilih karena pembawaan yang cocok dengan tema musik elektronik NEV+.

"NEV+ ini temanya agak 'planet', futuristik. Begitu lihat Dea, ini orang 'planet' banget nih," kata Randy dalam jumpa pers di kantor Studio Musica, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Januari 2018.
"Jadi begitu (Dea) masuk, dengan wajahnya yang kayak robot Jepang, benar-benar cocok. Apalagi dipakaikan bajunya yang begitu, 'planet-planet'. Lebih bagus di sini daripada waktu, di mana itu?" lanjutnya merujuk ke grup musik Dea sebelumnya, sebelum buru-buru disetop para personel lain.

"Enggak (tertawa). Bercanda," imbuh Randy lagi.

NEV+ sebenarnya bukan pertemuan pertama Dea dan Nidji. Sebelum ini, mereka telah berkolaborasi dalam singel Hancur Aku, yang dirilis pertengahan 2017.

Randy menyebut kolaborasi saat itu adalah pembuka jalan. Apalagi, Giring Ganesha, sang vokalis memilih rehat dari Nidji untuk mengejar karier politik. Alasan untuk bekerja dengan penyanyi lain semakin kuat.

"Ini bisa terjadi karena perjalanan Nidji. Kalau Giring enggak memutuskan jalan baru dan kami (Nidji dan Dea) enggak berkolaborasi di Hancur Aku, mungkin enggak sampai ke tahap ini," tutur Randy.

Dalam kesempatan sama, Giring menyatakan yakin dengan perjalanan Nidji versi 'plus' ke depan. Dea disebut bisa membawa gaya baru yang lebih segar.

"Saya yakin dengan energi teman-teman saya, kualitas aransemen mereka, yang memberikan warna dalam musik Indonesia. Selama 15 tahun mereka sudah membuktikan kalau bisa," ungkap Giring.

"Jika NEV dinyanyikan Giring, mungkin akan jadi proyek lain Nidji. Tapi begitu ada Dea yang masih fresh, gayanya keren, cewek lagi, energetik, nyentrik, 'planet' banget, mungkin jadi kombinasi luar biasa. Kalau saya, ya (biasa)," imbuhnya.

Nidji resmi memasuki masa hiatus sejak awal 2018. Giring akan fokus mengejar karier politik sebagai calon legislatif. Sementara Randy, Ariel, Rama, Adri, dan Andro akan mengerjakan proyek NEV+ bersama sejumlah penyanyi, termasuk Dea.



 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id