Pengunjung Jazz Gunung Bromo 2021 Wajib Sudah Vaksin

    Sunnaholomi Halakrispen - 23 September 2021 21:43 WIB
    Pengunjung Jazz Gunung Bromo 2021 Wajib Sudah Vaksin
    Jazz Gunung Bromo 2021 (Foto: instagram)



    Jakarta: Jazz Gunung Bromo tahun ini akan berlangsung pada dua hari lagi atau 25 September 2021 di amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Probolinggo. Penyelenggara meyakini bahwa agenda ini dilaksanakan dengan ketatnya penerapan protokol kesehatan (prokes) terkait pandemi covid-19.

    Para pengunjung termasuk pengisi acara, penonton, pendukung, hingga pihak penyelenggara sendiri, wajib memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi. Kondisi mereka pun akan terpantau selama berada di lokasi acara.

     



    "Penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini tentunya agar kita bisa melakukan tracing," ujar Sigit Pramono Founder Jazz Gunung Indonesia dalam konferensi pers virtual.

    Ia menekankan, orang-orang yang berada di lokasi acara sudah disuntik vaksin covid-19. Selain itu, dipastikan kondisi tubuhnya sehat dari covid-19 alias hasil tes swab antigen dinyatakan negatif covid-19.

    Penerapan protokol kesehatan juga dijamin bakal diterapkan dengan disiplin. Baik itu mengenakan masker, menjaga jarak maupun menjaga kebersihan tangan dengan cuci tangan.

    "Jadi nanti ada liaison officer (LO). Satu orang LO mendampingi 25 orang untuk memastikan mereka menerapkan protokol kesehatan dengan baik," paparnya.

    Hal itu dilakukan sebagai upaya memantau para pengunjung betul-betul menerapkan protokol kesehatan. Pada acara ini, jumlah pengunjung pun dibatasi, yakni 500 penonton alias hanya 25 persen dari total kapasitas.

    "Ini betul-betul konser yang persyaratannya luar biasa. Karena ini akan menjadi contoh, kami tidak ingin ada persoalan di kemudian hari," jelasnya.

    "Menurut saya, nonton Jazz Gunung Bromo ini lebih aman daripada pergi ke mal, karena di tempat terbuka dan persyaratannya ketat," pungkasnya.

    Sementara itu, Jazz Gunung Bromo 2021 akan menghadirkan penampilan dari sejumlah musisi. Di antaranya, JANAPATI (Dewa Budjana dan Tohpati), Ring of Fire Project, Fariz RM, The Jam's, Dua Empat, dan Surabaya Pahlawan Jazz.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id