Lagu Air dan Api dari Naif Terinspirasi Glenn Fredly

    Agustinus Shindu Alpito - 08 Mei 2021 12:11 WIB
    Lagu Air dan Api dari Naif Terinspirasi Glenn Fredly
    Naif bersama Glenn Fredly (Foto: Instagram @naifband)



    Jakarta: Selain mengutarakan alasannya hengkang dari grup band Naif, Emil Hussein dalam wawancara terbaru Shindu's Scoop juga menjelaskan proses kreatif lagu-lagu ciptaannya. Salah satunya "Air dan Api".

    "'Air dan Api' itu lagu yang gue bikin sendiri. Enggak niat untuk album the best. Gue rekam di rumah pas sudah jadi bagannya gue bawa ke kantor studio Naif. Itu juga 'Air dan Api' bukan love song - love song amat, itu gue lagi ribut sama Pepeng, gue lagi ribut sama bini gue, gue nonton berita isinya perang semua." 

     



    "Satu hal yang gue enggak pernah cerita, itu sebenarnya bercandaan gue sama lagunya almarhum Glenn Fredly. Itu gue bercandain (lagu 'Januari'), gue ubah lagu itu kalau lagi ceria gimana ya. Kalau lagu sesendu ini gue riangin gimana ya. Gue ngerasa lucu, sebelum wafat gue dapat kabar Glenn minta bawakan lagu itu. Andaikan Glenn tahu lagu itu datang dari dirinya sendiri. Sering ketemu dia cuma belum ada kesempatan (menceritakan kisah ini)," kata Emil dalam episode terbaru Shindu's Scoop.

    "Air dan Api" merupakan lagu yang berasal dari album The Best of Naif (2005). Album ini adalah album kompilasi dengan penambahan dua lagu baru, yaitu "Air dan Api" dan "Senang Bersamamu."

    Dalam perjalanan musikalnya bersama Naif, Emil turut menyumbang beberapa lagu hit. Antara lain "Televisi", dan "Karena Kamu Cuma Satu." Emil memutuskan keluar dari Naif pada 2020, saat band ini menginjak usia 25 tahun. Keputusan yang sama juga diambil oleh drummer Naif, Pepeng.




    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id