Rian D'Masiv Lelang Gitar Kesayangan demi Anak-Anak Korban Bencana Alam

    Elang Riki Yanuar - 16 Februari 2021 07:00 WIB
    Rian D'Masiv Lelang Gitar Kesayangan demi Anak-Anak Korban Bencana Alam
    Rian D'Masiv Lelang Gitar Kesayangan (Foto: dok. pribadi)



    Jakarta: Bencana melanda sejumlah tempat di daerah Indonesia pada awal tahun 2021. Mulai dari gempa bumi, tanah longsor, tsunami hingga banjir bandang harus menelas korban jiwa.

    Merasa prihatin dengan peristiwa itu, Rian D'Masiv tergerak melakukan sesuatu. Rian rela melelang gitar kesayangannya untuk membantu anak-anak korban bencana alam.




    Rian melelang gitar merk Gretsch Country Gentelmen 6122 tahun pembuatan 1966. Gitar yang juga dipakai oleh musisi dunia seperti gitaris U2 The Edge, personil The Beatles George Harrison, John Squire dari Stone Roses hingga Lou Reed The Velvet Underground itu disebut Rian ikut melahirkan sejumlah hits D'Masiv.

    Dalam lelang yang digelar pada 13 Februari itu mendapat perhatian dari rekan Rian dari sesama musisi, artis hingga sejumlah pengusaha. Setelah dibuka di harga Rp100 juta, Raffi Ahmad langsung menawar Rp150 juta.

    Tak mau kalah, pemilik akun @chandratauphann menawar di angka Rp180 juta hingga pengusaha muda Basuki Surodjo menawar Rp199 juta. Sebelum penutupan secara resmi pada 14 Februari, dilakukan kembali lelang secara on the spot di sebuah kafe di bilangan Jakarta Selatan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Basuki Surodjo akhirnya menang sebagai penawar tertinggi dengan angka Rp200 juta.

    "Sangat bersyukur dan berterima kasih kepada segenap pihak yang sudah mensukseskan lelang dan khususnya pada Basuki Surodjo yang memenangkan lelang gitarnya. Hasil dana yang diperoleh seluruhnya akan," kata Rian D'Masiv dalam keterangan tertulisnya.

    Dana itu kemudian disumbangkan kepada anak-anak korban bencana alam yang ada di Indonesia melalui Yayasan Jangan Menyerah Indonesia. Sebagai pemenang, Basuki Surodjo pun berharap dana itu bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.



     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id