comscore

Festival Musik Big Bang Jakarta 2022 Hadirkan Tulus hingga Fiersa Besari

K. Yudha Wirakusuma - 14 April 2022 15:10 WIB
Festival Musik Big Bang Jakarta 2022 Hadirkan Tulus hingga Fiersa Besari
Jumpa pers BIG BANG JAKARTA 2022 (Foto: ist)
Jakarta: Setelah tertunda selama dua tahun lantatan pandemi, Big Bang Jakarta akan kembali digelar. Pagelaran festival musik ini akan digelar selama bulan Ramadan.

Festival musik bertajuk BIG BANG JAKARTA 2022 Edisi Ramadan ini akan diselenggarakan selama 17 hari dari tanggal 22 April - 8 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran.
"Sebetulnya kalau untuk Big Bang Ramadan, kami sudah selenggarakan di Surabaya dan memang rencananya sudah kami buat. Jadi beberapa tahun lalu sebelum pandemi, bahwa Big Bang Jakarta Edisi Ramadan juga akan kami selenggarakan," kata Direktur Operasional Expoindo Novthaly Hetharia, Rabu (13/4/2022).

Terkait izin hajatan Big Bang 2022, pihaknya menyatakan telah mengantongi izin dari sejumlah kementerian hingga kepolisian.

"Untuk perizinan, sebetulnya kami sudah mengurus dari tahun 2021, tapi begitu izin keluar, PPKM level naik, cancel lagi. Bikin (izin) lagi, PPKM level naik, cancel lagi dan kami mengucapkan syukur kepada Tuhan kali ini izinnya benar-benar keluar," katanya.

Jadi, lanjutnya, pertama perizinan dari Kemenparekraf, Kementerian Kesehatan, Dinas UMKM DKI Jakarta, sudah membuat rapat koordinasi juga dan izin sudah keluar dan kemudian dua minggu lalu.

"Dinas Pariwisata DKI, sudah juga mengundang BPBD DKI dan kami sudah mengantongi izin dari mereka semua, dan terakhir Satgas Covid, dan sekarang sudah diizinkan Polda Metro Jaya. Semoga PPKM tidak naik level sebelum Idulfitri. Izin sudah aman," sambungnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Direktur Marketing JIExpo Ralph Scheunemann ikut menyambut pagelaran adanya Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan ini.

"Sangat sangat bersyukur dalam arti kita ini sudah 2 tahun mati suri, event terakhir yang kita jalankan, event musik adalah Java Jazz 2020, setelah itu nothing happens, bisa dikatakan nol, hanya ada satu event terjadi di tahun 2021, pada waktu covid agak turun sedikit, sebelum naik kembali yakni IMS, ada satu pameran itu saja, di luar itu tidak ada, maka dari itu kami dari JIExpo sangat bersyukur dengan adanya Big Bang," ucapnya.

Sekadar diketahui, untuk harga tiket masuk pameran Rp 30.000 yang dapat dibeli melaui aplikasi BBO atau pembelian on-site dengan harga Rp 40.000. Sedangkan harga tiket masuk konser musik juga dapat dibeli melaui aplikasi BBO dengan harga Rp 50.000 - Rp 100.000.

Diantara banyaknya industri yang terdampak oleh pandemi, industri musik dan hiburan termasuk yang sangat terpukul. Inilah yang memotivasi PT. Expo Indonesia Jaya, penyelenggara Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan, untuk mengadakan festival musik terpanjang selama 17 hari non- stop sebagai pembangkit semangat industri musik yang telah lama tertidur.

Festival ini akan menampilkan musisi-musisi Indonesia seperti Tulus, Kahitna, Tipe-X, Pamungkas, Fourtwnty, Fiersa Besari, Kunto Aji, Denny Caknan, Ndarboy Genk, Maliq & D’essentials, Kerispatih, Hindia, Danilla, Jason Ranti, .Feast, Juicy Luicy, Diskoria, Feel Koplo, Prince Husein, Enau, dan masih banyak lagi.

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id