Pandemi Korona Buyarkan Rencana Base Jam di Tahun 2020

    Elang Riki Yanuar - 18 September 2020 21:03 WIB
    Pandemi Korona Buyarkan Rencana Base Jam di Tahun 2020
    Sigit Wardana
    Jakarta: Base Jam menjadi salah satu dari sekian banyak musisi yang terkena dampak dari pandemi korona di Indonesia. Sejumlah aksi panggung terpaksa harus dibatalkan.

    Rencana mereka merilis singel baru secara berkala pun buyar. Alhasil, mereka baru merilis satu singel dari empat yang tadinya dijadwalkan dirilis pada tahun 2020.

    "Akhir 2019 Base Jam sudah menyiapkan empat lagu yang akan dirilis 2020. Per sekian bulan akan rilis lagu. Tapi semua berantakan harus dijadwalkan ulang. Akhirnya bulan April sudah mulai gerah bingung mau ngapain lagi. Akhirnya rilis lagu yang sudah jadi," kata vokalis Base Jam, Sigit Wardana dalam acara Ngobrol Asyik (Ngobras) di Youtube Medcom.id, Jumat (18/9/2020).

    Base Jam akhirnya tetap merilis lagu Manisnya Hidup. Lagu ini tadinya merupakan bagian dari pengantar sebelum Base Jam merilis album baru. Lagu ini dipilih karena dianggap relevan dengan situasi saat ini.

    "Lagu ini sudah dibikin lama. Setelah dibaca lagi pas sama kondisi sekarang di mana orang-orang lagi susah kesulitan. Lagunya mengajak orang untuk melihat sesuatu kesulitan harus lihat sisi manis dari hidup itu," ucap Sigit.

    Tak hanya jadwal perilisan yang tertunda, rencana Base Jam membuat konser intim dengan penggemar pun harus ditunda. Untuk mengobati kerinduan penggemar, Base Jam melakukan bernyanyi bersama secara virtual di akun media sosial mereka.

    "Tadinya juga buat merayakan 26 tahun mau bikin konser intim yang penuh kekeluargaan. Terus sudah menyiapkan singel juga. Tapi semua jadi kepending. Sekarang berkreasi dari rumah masing-masing saja," ujarnya.

    Base Jam saat ini terdiri dari Alsa (Drums) , Sita (bass), Aris (gitar), Oni (gitar), Alvin (vokal), Sigit (vokal). Adon yang pernah menjadi vokalis awal Base Jam memutuskan mundur pada tahun lalu.



     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id