Sunset Bali Music Festival 2019 Ingin Jadi Magnet bagi Wisatawan

    Dhaifurrakhman Abas - 22 Oktober 2019 22:05 WIB
    Sunset Bali Music Festival 2019 Ingin Jadi Magnet bagi Wisatawan
    Jumpa pers Sunset Bali Music Fest 2019. (Foto: Medcom/Abas)
    Jakarta: Pulau Bali direncanakan menjadi salah satu destinasi pariwisata musik di Indonesia. Hal ini menyusul diadakannya Sunset Bali Music Festival 2019.

    "Kita ingin ciptakan music tourism di Indonesia melalui Sunset Bali Music Festival," kata Event consultant Sunset Bali Music Festival, Anas Syahrul Alimi, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

    Anas mengatakan, konsep pariwisata musik akan dilakukan seperti di Kawasan Abbey Road dan Festival musik Glastonbury. Selain panorama alamnya yang indah, dia ingin Sunset Bali Music Festival menjadi alasan para pencinta musik bertandang ke Pulau Dewata.

    "Di UK dan US kan sudah ada. Kita harap habis ini bisa tercipta di Indonesia. Kalau ke UK setiap ada festival orang yang datang pastinya bukan cuma nonton festival, tapi juga berkunjung ke museum Beatles atau ke rumah Freddie Mercury," ujarnya.

    Hal serupa diungkapkan Direktur Anak Bangsa Juara, Michael Umbas selaku penyelenggara. Dia ingin Bali menjadi destinasi yang dikunjungi turis lokal dan mancanegara karena keindahan alam serta event musiknya.

    "Kami ingin sampaikan pada dunia bahwa Bali jadi tidak hanya sebagai destinasi wisata karena keindahan alamnya, namun juga karena music tourism," ujarnya.

    Dia berharap hal ini dapat terwujud dengan diadakannya Sunset Bali Festival 2019. Sehingga hal ini mampu meningkatkan devisa negara lewat sektor pariwisata.

    "Intinya acara ini kita adakan untuk menggaet turis atau wisatawan lokal berkunjung ke Bali di bulan sepi pengunjung. Kita ingin meningkatkan devisa negara lewat music tourism," tandasnya.

    Sunset Bali Music Festival 2019 rencananya digelar dua hari pada 6 dan 7 Desember 2019 di Pulau Nusa Dua, Bali. Agenda ini akan menampilkan sederet musikus ternama seperti UB40, Kla Project, Navicula, The Groove, Tulus, Steven & Coconut Treez, Andre Hehanusa dan lainnya.

    Adapun tiket presale Sunset Bali Music Festival akan dijual khusus secara online di website id.BookMyShow.com mulai 26 Oktober 2019 pukul 11.59 WIB. Tiket dijual seharga  Rp150 ribu untuk hari pertama (6 Desember 2019) dan Rp250 ribu untuk hari kedua (7 Desember 2019).

    Sementara tiket reguler sunset Bali music festival mulai dijual pada 27 Oktober 2019 pukul 11.59 WIB. Tiket dijual seharga Rp250 ribu untuk hari pertama (6 Desember 2019) dan Rp400 ribu untuk hari kedua (7 Desember 2019).

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id