Ricky Lionardi Gandeng Trio Lestari Lepas Singel Baru

    Cecylia Rura - 22 Mei 2019 13:46 WIB
    Ricky Lionardi Gandeng Trio Lestari Lepas Singel Baru
    Artwork Tinggal Bilang. (Dok. Senandung Indonesia)
    Jakarta: Produser musik Ricky Lionardi menggandeng grup vokal Trio Lestari merilis singel terbaru, Tinggal Bilang. Seperti diketahui, Trio Lestari terdiri dari Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro.

    Tinggal Bilang adalah singel lawas ciptaan Adjie Soetama yang semula dipopulerkan Trie Utami.

    Dalam rekam jejak, Ricky Lionardi banyak berperan sebagai produser. Dia turut membesut sejumlah karya dari para band dan musisi besar, termasuk Maliq & D'Essentials, Dira Sugandi, Alexa, dan Christian Bautista. Ricky ikut dianugerahi penghargaan Penata Musik Terpuji berkat Film Badoet dalam ajang Festival Film Bandung 2016.

    Sebelum meraih penghargaan bergengsi, Ricky Lionardi masuk nominasi Festival Film Bandung 2007, Festival Film Indonesia 2010, dan Piala Maya 2013. Tahun ini, Ricky Lionardi mengerjakan lebih dari 30 proyek film Indonesia di antaranya Danur 1 dan Danur 2, Alaspati, Rectoverso, dan Mars Met Venus.

    Panggung teater Bunga Penutup Abad dan Perempuan-perempuan Chairil juga berlangsung apik berkat tangan dingin Ricky Lionardi sebagai music director dan penata musik.

    Tinggal Bilang digarap bersama 60-piece Budapest Scoring Jazz Orchestra. Singel ini adalah bagian dari proyek album Senandung Indonesia besutan Ricky Lionardi. Tujuannya, untuk melestarikan lagu-lagu pop Indonesia ciptaan para komponis legendaris Tanah Air.

    Singel Tinggal Bilang adalah lagu kedua yang dilepas dari album Senandung Indonesia. Album ini berisikan lagu populer ciptaan para komponis ternama seperti Guruh Soekarno Putra, Ismail Marzuki, Adjie Soetama, dan Cornel Simanjuntak.

    Trio Lestari merilis album perdana, Wangi pada 2015. Album ini dirilis dua tahun setelah mereka resmi terbentuk.


     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id