Penggemar Kecewa Lana Del Rey Kembali Kalah di Grammy Awards 2020

    Cecylia Rura - 28 Januari 2020 16:11 WIB
    Penggemar Kecewa Lana Del Rey Kembali Kalah di Grammy Awards 2020
    Lana Del Rey menghadiri Grammy Awards di Staples Center, Los Angeles, Senin, 27 Januari 2020. (Foto: Getty Images)
    Los Angeles: Ajang penghargaan bagi insan musisi Grammy Awards tahun ke-62 telah usai. Billie Eilish membawa pulang empat piala kategori utama dan satu kategori minor. Fiennas turut membawa pulang piala lewat album debut Billie Eilish.

    Namun, sejumlah penggemar mengkritisi tak ada penghargaan bagi Lana Del Rey di Grammy Awards. Mereka menilai, Lana Del Rey memiliki pengaruh besar menciptakan genre baru.

    Pengguna Twitter @judashookerr mengunggah secuplik video Taylor Swift mengidolakan Lana Del Rey dalam BBC Woman in Music. Taylor mengatakan, Lana Del Rey memiliki pengaruh besar terhadap musik pop sekarang.

    "Aku melihat idolaku selama ini, Lana Del Rey, kami memiliki selera yang sama, aku menyukainya," ungkap Taylor.

    "Perlahan tapi pasti, menurutku, dia menjadi seniman yang paling berpengaruh di industri pop," lanjutnya.

    Dalam keterangan video itu, @judashookerr kembali mengingatkan publik ketika seorang Taylor Swift, peraih empat Piala Grammy 2010 mengidolakan Lana Del Rey.

    "Mari ingat kembali ketika Taylor Swift memaparkan fakta tentang Lana Del Rey dan menjelaskan kenapa dia seniman paling berpengaruh dalam dekade ini. Lana pantas untuk memenangkan Album of the Year," tulisnya, Senin, 27 Januari 2020.

    Lana Del Rey masuk nominasi Grammy Awards sejak tahun 2014. Total ada enam nominasi yang diperoleh dan belum dimenangkan sama sekali. Penggemar turut kecewa atas acara yang diselenggarakan The Recording Academy ini.

    "Kenapa mereka tetap memberi Lana Del Rey nominasi jika mereka hanya akan menghinanya setiap tahun?" tulis @daddysknife.

    Situasi ini dipertegas lewat pernyataan @TKensa. Dia sepakat, Lana Del Rey adalah pioneer genre musik baru yang membentuk Billie Eilish sekarang.

    "Lana Del Rey tidak membuang waktu selama dekade ini. Dia membentuk genre alternatif untuk perempuan-perempuan seperti Billie Eilish menerima lima Grammy dan untuk BIllie yang mengatakan Ariana Grande pantas menerima Album of the Year," tulis @TKensa.

    Dalam utas berlanjut, @TKensa menjelaskan dia tidak membenci Billie Eilish dan dia adalah penggemar Billie Eilish. Dia melanjutkan, penghargaan itu harusnya diberikan kepada musisi yang telah membuka genre baru agar musisi seperti Billie Eilish bisa sukses.

    "Dan Lana Del Rey memberikan dampak besar di industri alternatif, membuat Billie menjadi sukses," tulisnya.

    Billie Eilish adalah nomine termuda dengan usia 18 tahun. Dia memboyong nyaris seluruh piala kategori utama Grammy Awards di antaranya Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, dan Best New Artist. Satu piala minor yakni Best Vocal Pop Album. Billie memenangkan lima dari enam nominasi.

    Lana Del Rey tahun ini mendapatkan dua nominasi berkat album studio keenam Norman F Rockwell! di kategori Song of the Year dan Album of the Year.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id