comscore

Rayakan Hari Sumpah Pemuda, Slank Hadirkan Anak Muda Kreatif di Vaksin untuk Indonesia

Elang Riki Yanuar - 29 Oktober 2021 11:31 WIB
Rayakan Hari Sumpah Pemuda, Slank Hadirkan Anak Muda Kreatif di Vaksin untuk Indonesia
Acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)
Jakarta: Acara Vaksin Slank untuk Indonesia berlanjut ke episode 31. Dalam episode kali ini, Slank memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Dalam edisi kali ini, Slank mengangkat anak-anak muda kreatif Indonesia. Salah satunya, V1mast yang mengombinasikan musik modern dengan alat musik tradisional khas Indonesia. Musisi bernama asli Viza K.Mahasa itu mengenalkan musik tradisional dalam balutan aransemen modern. V1mast juga keliling dunia untuk memperkenalkan alat-alat musik tradisional Indonesia.

 



Lalu ada Eva Alicia yang memiliki kecintaan pada Indonesia yang ia tuangkan ke dalam lukisan-lukisannya dan melelang karya lukisannya tersebut untuk berdonasi. Dia juga kerap membantu kelompok dan komunitas yang terdampak di masa pandemic. Baru baru ini Eva mendapatkan Rekor MURI karena melukis elemen seni budaya dari 34 Provinsi di Indonesia. Eva juga memberikan edukasi tentang provinsi tersebut melalui akun social media miliknya.

Selanjutnya ada Oi yang merupakan pemrakarsa Swara Gembira, pelestari kain Khas Indonesia. Swara Gembira adalah wadah melestarikan seni dan budaya. Di masa pandemi mereka tidak dapat membuat aktivitas berkesenian yang melibatkan banyak orang. Akhirnya mereka mengkampanyekan #BERKAINGEMBIRA di media sosial.

Tujuannya memberdayakan para perajin kain khas Nusantara (batik, songket, tenun) dengan menempatkan kain-kain Indonesia menjadi barang yang dpat dikonsumsi sehari-hari oleh anak muda di jaman sekarang. Harapannya penggunaan kain-kain khas Nusantara ini mengalami peningkatan permintaan, sehingga para seniman penghasil kain pun juga akan dapat meningkatkan penghasilannya.

Saksikan Vaksin Slank untuk Indonesia pada Sabtu, 30 Oktober 2021 pukul 19.05 WIB di Metro Tv.

Vaksin Slank untuk Indonesia


Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang Bimbim.

"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id