Ini Rahasia Band Gigi 27 Tahun Berkarya

    Sunnaholomi Halakrispen - 24 Juni 2021 21:47 WIB
    Ini Rahasia Band Gigi 27 Tahun Berkarya
    Band Gigi (Foto: instagram)



    Jakarta: Tak mudah mempertahankan kekokohan grup musik, karena beragam masalah pasti datang. Namun grup band Gigi berhasil awet berjuang selama 27 tahun berkarya. Para personel yang masih bertahan pun mengungkapkan rahasia band Gigi.

    Gitaris Gigi, Dewa Budjana, yang juga adalah pendiri band ini, mengatakan tak menyangka usia Gigi mampu bertahan selama 27 tahun. Namun sejak awal membentuk band ini, ia memegang teguh prinsip kekeluargaan. Dengan kata lain, Gigi dibentuk seperti keluarga.

     



    "Ketika keluarganya cocok ya berlanjut. Kalaupun ada yang tidak cocok, cari kecocokan. Kita berapa kepala pasti pikirannya berbeda-beda, kan sulit. Jadi satu grup harus disamakan, toleransi, solider, semua ada di situ," ucap Budjana dalam Ngobras Spesial Medcom.id.

    "Saya dan Budjana diprediksikan keluar dari Gigi dari lama. Karena kami punya project sendiri. Tapi ternyata saya dan Budjana yang masih bertahan, mungkin karena kita kurang teman, kurang gaul," sembari tertawa," timpal vokalis Gigi, Armand Maulana, sembari tertawa.

    Drummer Gusti Hendy juga tak menyangka dirinya mengabdi bermusik di Gigi selama 17 tahun terakhir. Menurutnya, band Gigi bisa bertahan hingga saat ini karena telah ada keterikatan yang sangat kuat antar para personel sejak dahulu. Bahkan, terikat dengan mantan personel.

    "Itu kayak bergerak saja gitu. Ceweret sih pasti, kita berdelapan itu super ceweret. Itu mungkin yang jadinya fire terus. Kadang-kadang kalau iseng ada yang bikin kolaborasi, energi positifnya the best lah di Gigi," ungkap Hendy.

    Gigi dibentuk pada 22 Maret 1994. Awalnya, personel grup band ini terdiri atas Armand Maulana sebagai vokalis, Thomas Ramdhan sebagai bassis, Dewa Budjana sebagai gitaris, Ronald Fristianto sebagai drummer, dan Baron Arafat sebagai gitaris.

    Namun, sempat mengalami pergantian personel. Sosok yang pernah berkontribusi di Gigi ialah Aria Baron sebagai gitaris sejak 1994-1995, Ronald Fristianto sebagai drummer pada tahun 1994-1996, Opet Alatas sebagai bassis pada 1996-1998, dan Budy Haryono sebagai drummer pada tahun 1997-2003.

    Sementara itu, Gigi akan tampil dalam program Back to The 90's Konser Gigi Dua Generasi pada Sabtu, 26 Juni 2021 pukul 20.05 WIB di Metro TV. Gigi akan berkolaborasi dengan Novia Bachdim, Yura Yunita, Zelda Maharani, dan Adikara.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id