comscore

Jangar Rilis Dua Single Sekaligus tentang Hukum Sebab Akibat, Kali dan Samsara

Agustinus Shindu Alpito - 13 November 2021 12:37 WIB
Jangar Rilis Dua Single Sekaligus tentang Hukum Sebab Akibat, Kali dan Samsara
Jangar (Foto: via Berita Angkasa)
Jakarta: Grup rock asal Bali, Jangar, merilis dua single sekaligus, "Kali" dan "Samsara." Dua single ini saling terkait, menceritakan hukum alam sebab dan akibat dalam siklus kehidupan.

“Kali dan Samsara adalah catatan, tentang keberadaan kita manusia dalam sebuah budaya dalam ruang semesta. Kita berada di era kaliyuga, sebuah akhir zaman, dimana dosa bukan lagi hal tabu dan untuk berbuat baik kita masih berpikir. Hal ini menjadi jebakan, jebakan waktu, dimana karma phala akan membuat kita terlahir lagi dan lagi untuk menebusnya. Perputarannya seperti hari ini dan esok hari, kesalahan kita hari ini akan kita bayar di esok hari,” jelas sang drummer, Pasek.
Menariknya, Jangar melibatkan Anda Perdana sebagai pengarah vokal, dan Bonita sebagai penyanyi tamu dalam lagu "Samsara." Hal ini tentu berdampak dalam proses produksi hingga membawa hasil akhir yang kian menajamkan dua karya terbaru ini.

“Selain itu Bonita juga punya karakter yang sangat kuat, dengan begitu makna musik dari Samsara lebih terasa besar energinya,” lanjut sang vokalis, Gusten.

Artwork "Kali" dan "Samsara" merupakan karya seniman Agustinus Timbool. Sebuah karya seni lukis yang menggunakan material daun praksok sebagai kanvas. Daun praksok atau biasa disebut daun pandan Bali itu direndam di dalam air mengalir selama 30 hari untuk mendapatkan serat yang dapat digunakan sebagai kertas. Agustinus lantas melukis di atas daun praksok itu dengan tinta berbahan natural dari tumbuhan dan cat akrilik.

Jangar terdiri dari Dewa Adi Sanjaya (gitar), Pasek Darmawaysya (drum), Rai Biomantara (bass), dan Gusten Keniten (vokal). 


 

(ASA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id