Slank dan Kemenkes Berikan Tips Meningkatkan Sistem Imun

    Sunnaholomi Halakrispen - 14 Mei 2021 11:35 WIB
    Slank dan Kemenkes Berikan Tips Meningkatkan Sistem Imun
    Slank dalam program Vaksin untuk Indonesia (Foto: dok. Metro TV)



    Jakarta: Pandemi covid-19 masih terjadi, bahkan pemerintah membuat peraturan larangan mudik saat libur Lebaran. Sembari menaati peraturan tersebut, meningkatkan sistem imun adalah hal wajib lainnya.

    Sejumlah cara bisa dilakukan untuk meningkatkan sistem imun. Hal ini dibahas Slank bersama Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sekaligus Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid.

     



    "Dok, vaksin suntik kan sangat penting ya. Tapi kan belum semua masyarakat mendapatkan vaksin. Sambil menunggu vaksin, ada imbauan enggak nih untuk meningkatkan imun kita di tengah kondisi begini?" tanya bassist Slank, Ivanka dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.

    "Pertama, harus protokol kesehatan. Jangan pernah kendor pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan yang penting menghindari kerumunan, dan kurangi mobilitas yang enggak perlu," jawab dr. Nadia.

    Selain itu, daya tahan tubuh juga dipengaruhi oleh tingkat stres. Maka, penting untuk kita menjaga pola pikir supaya tidak stres. 

    "Banyak orang yang karena sudah setahun pandemi jadi stres. Mari ktia bersabar dan kemudian kita berusaha untuk keluar sama-sama dari pandemi ini," jelasnya.

    Apabila ingin tidak stres, kita dapat menjalankan aktivitas yang membuat nyaman namun tetap menaati protokol kesehatan. Salah satunya, bisa dengan mendengarkan lagu-lagu Slank. Tentu menyaksikan program Vaksin Slank untuk Indonesia yang tayang di Metro TV menjadi pilihan yang tak mengecewakan.

    "Ini membuat semangat ya. Vaksin untuk Indonesia. Jadi jangan stres, kemudian olahraga yang cukup, tentunya protokol kesehatan. Itu wajib dilaksanakan," pungkas Nadia.

    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. 

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.


    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id