BTS, Twice, Blackpink, TXT, SHINee Raih Sertifikasi Platinum

    Sunnaholomi Halakrispen - 09 April 2021 13:13 WIB
    BTS, Twice, Blackpink, TXT, SHINee Raih Sertifikasi Platinum
    Blackpink (Foto: allkpop)



    Jakarta: Gaon Chart telah mengumumkan kumpulan sertifikasi resminya yang terbaru. Kali ini, tangga lagu nasional Korea Selatan itu menetapkan BTS, Twice, Blackpink, TXT, SHINee, mendapatkan sertifikasi platinum.

    Dilansir dari Soompi, Asosiasi Industri Konten Musik Korea telah menerapkan sistem sertifikasi baru sejak tahun 2018. Termasuk untuk penjualan album, unduhan lagu, dan streaming online.






    Dimulai dengan musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, Gaon Chart hingga saat ini telah mengesahkan album platinum. Syaratnya, album tersebut harus mencapai 250.000 penjualan.

    Mereka mengumumkan bahwa album Eyes wide open milik Twice dan minisode1: Blue Hour milik TXT telah disertifikasi double platinum. Sebab, melebihi 500.000 penjualan.

    Album Don't Call Me dari SHINee juga mendapatkan apresiasi dengan disertifikasi platinum. Album terbaru SHINee yang dirilis pada Februari 2021 ini berhasil melampaui 250.000 penjualan.

    Ada juga lagu-lagu yang menerima sertifikasi platinum untuk unduhan, saat mencapai 2,5 juta unduhan. Di antaranya, lagu "Gotta Go" dari Chungha, "Four Seasons" milik Taeyeon, dan "Boy With Luv" dari BTS.

    Sedangkan sertifikasi platinum untuk streaming, dicapai ketika sebuah lagu melampaui 100 juta streaming.

    Lagu "To You My Light" dari Maktub dan "How Can I Love The Heartbreak, You're The One I Love" dari AKMU telah menerima sertifikasi double platinum. Masing-masing dari lagu-lagu itu meraih lebih dari 200 juta streaming.

    Sejumlah lagu lainnya juga mendapatkan sertifikasi platinum. Di antaranya, lagu "How You Like That" milik Blackpink, "Slightly Tipy" dari Sandeul, "Dolphin" dari Oh My Girl, "Give You My Heart" dari IU, dan "Memories" milik Maroon 5.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id