Rayakan 17 Tahun Berdiri, Dead Vertical Rilis Album "XVII"

    Elang Riki Yanuar - 03 November 2019 11:11 WIB
    Rayakan 17 Tahun Berdiri, Dead Vertical Rilis Album
    Dead Vertical (Foto: Medcom/Elang)
    Jakarta: Band grindcore, Dead Vertical merilis album kelima mereka yang diberi judul XVII. Judul album ini sengaja dipilih sebagai penanda 17 tahun perjalanan Dead Vertical di lintasan musik bising.

    Mengikuti judul albumnya, Dead Vertical menyuguhkan 17 lagu. Album ini mengangkat tema yang lebih dekat anak-anak muda seperti kenakalan remaja hingga masalah sosial lainnya.

    "Kami merilis album ini sesuai dengan usia kami. Ini monumental banget. Dari dulu enggak kepikiran menamakan album dengan angka. Album ini merupakan suatu misi yang ingin kami sampaikan ke anak remaja," jelas sang vokalis, Boy Bleh saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta.

    "Dulu kita kalau usia 17 tahun pasti melakukan kenakalan tapi sekarang lebih ekstrem. Album ini  juga pesan moral dari kami jangai sampai salah jalan," lanjutnya.

    XVII merupakan album tercepat yang pernah dibuat Dead Vertical. Proses produksi hingga album rampung tak sampai satu tahun. Mereka sengaja fokus menggarap album karena takut tak lagi memiliki waktu luang.

    "Ini sejarah tercepat kamu dalam membuat album karena tidak sampai tahun. Jadi memang kami niatkan buat album. Karena yang sudah-sudah kebanyakan kalau buat album ada saja kendalanya. Memori sudah engga terlalu kuat, banyak skip, banyak kegiatan. Begitu banyak waktu luang langsung sikat," jelas Boy.

    Album XVII dirilis di bawah naungan Blackandje record. Dead Vertical menargetkan 1000 keping album terjual dalam waktu setahun. Untuk mewujudkan hal itu, Boy (gitar/vokal) Bonnie (bass) dan Arya (drum) siap menggelar sejumlah tur ke kota di Indonesia.

    "Target penjualan pasti ada. 1000 kopi maksimal setahun selesai. Kalau berhasil itu luar biasa. Di album ini kami memang menyasar ke anak remaja. Album sebelumnya pasarnya anak kuliah ke atas. Semoga bisa diterima," tutupnya.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id