Unboxing Album Baru Efek Rumah Kaca, Jalan Enam Tiga

    Cecylia Rura - 30 Januari 2020 07:00 WIB
    Unboxing Album Baru Efek Rumah Kaca, Jalan Enam Tiga
    Mini album Efek Rumah Kaca Jalan Enam Tiga. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Efek Rumah Kaca merilis mini album perdana bertajuk Jalan Enam Tiga. Album ini sudah dipersiapkan sejak musim panas tahun lalu. Poppie Airil dan Akbar Bagus Sudibyo bertolak ke New York bersama Cholil Mahmud melakukan rekaman album.

    Mini album ini dikemas cantik dengan kertas kalkir dengan stempel stiker hitam dari Efek Rumah Kaca. Melepas kertas rapuh ini, tampak, kita disuguhkan langsung dengan sampul cantik dari Kyla Arsadjaja. Tampak di antaranya potongan gambar raket ping pong dan tuts piano.

    Efek Rumah Kaca seperti ingin membuktikan keseriusan mereka menyuguhkan warna musik yang lebih segar lewat sampulnya yang berbalut warna cerah seperti hijau, merah muda, dan orange. Sampul di dalamnya turut menyertakan potongan foto ERK dengan warna kontras kuat kemerahan.
    Unboxing Album Baru Efek Rumah Kaca, Jalan Enam Tiga


    Dalam album, ERK memberikan satu lembar foto mereka ketika berada di New York serta stiker hitam bertuliskan alfabet Jalan Enam Tiga 63. Kendati pada pandangan pertama tampak memberi warna-warni cerah, sampul dalam album Jalan Enam Tiga hanya berbalut warna putih polos bertuliskan Efek Rumah Kaca dan segaris tipis di atasnya. Di balik sampil dalam, tertulis "jalan enam tiga, semua merdeka".

    Detail album juga lengkap menjelaskan masing-masing kreator dan pemegang perang penting di setiap lagu dalam album di antaranya Tiba-Tiba Batu, Normal Yang Baru, Jalan Enam Tiga, dan Palung Mariana. Tertulis, seluruh lagu direkam di Trout Studio, Brookyln, New York pada awal musim panas 2019 oleh Bryce Goggin.

    CD album ini dicetak di Indonesia, produksi IDIIW Records. Mini album Jalan Enam Tiga di bawah lisensi Creative Commons Attribution-Non Commercial 4.0 International.

    Unboxing Album Baru Efek Rumah Kaca, Jalan Enam Tiga

    Mini album Jalan Enam Tiga memercayakan Bryce Goggin sebagai kepala penata suara sekaligus mixing seluruh lagu pada album. Adam Sachs menemani sebagai asisten penata suara. Mastering dikerjakan Scott Hull.

    Bryce Goggin sebelumnya telah menangani musisi indie rock Amerika Serikat seperti Pavement, The Breeders, Joan As Police Woman, dan Antony and the Johnsons. Scott Hull sebelumnya mengerjakan album perdana John Mayer, Room for Square.

    Pada malam perilisan album fisik Jalan Enam Tiga, ERK juga meresmikan nama penggemar mereka, Penerka yang berarti Penggemar Efek Rumah Kaca. Peresmian ini dirayakan melalui konser di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Januari 2020.
     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id