Rizky Febian Sempat Berencana Pertemukan Sule dan Lina di Konser Perdana

    Cecylia Rura - 01 Agustus 2020 19:24 WIB
    Rizky Febian Sempat Berencana Pertemukan Sule dan Lina di Konser Perdana
    Rizky Febian (Foto: dok. Rizky Febian)
    Jakarta: Rizky Febian sempat merencanakan pertemuan kedua orangtuanya, Lina dan Sule dalam konser perdana pada beberapa bulan lalu. Sayangnya, rencana itu urung terlaksana lantaran Lina tutup usia secara tiba-tiba. Hal itu diceritakan Rizky Febian saat menjadi bintang tamu Deddy Corbuzier yang diunggah Sabtu, 1 Agustus 2020.

    "Aku bilang mama datang ke konser, ya, dan aku itu sudah mengonsep semuanya gimana caranya mempertemukan ayah dan mama di satu tempat, di konser itu," terang Rizky Febian.

    "Karena enggak mungkin mereka bakal gimana-gimana ketika mereka ketemu. Jadi aku sudah konsepin semuanya di konser aku, semuanya sudah aku bikin rencananya, ketemu aku ngobrolin lagi, besoknya (Lina) enggak ada (meninggal dunia)," cerita Iky.

    Rizky Febian merasa terpukul kehilangan sosok Lina. Sebab, dalam dua tahun terakhir mereka hanya empat kali bertemu. Dalam konser tersebut Rizky Febian membawakan satu lagu bonus.

    "Akhirnya di konser itu, dadakan yang tadinya songlist cuma 11 lagu aku 12 lagu (konser masih berjalan), tanpa mama, dan itu semua nangis," terang Iky.

    Beberapa hari sebelum konser, Rizky Febian menciptakan sebuah lagu dengan lirik singkat. Lagu itu dikhususkan untuk Lina. Lagu yang dinilai magis tersebut membuat suasana konser seperti menghadirkan sosok Lina.

    "Aku bikin satu lagu tadinya itu lagu untuk di album nanti, tiba-tiba aku cuma punya lirik ada empat kalimat, aku take, aku cuma bikin guide dulu dengan empat kalimat itu terus tiba-tiba ngalir begitu aja, pas aku dengerin tentang ibu semuanya," kata Iky.

    "Ceritanya semuanya tentang ibu, semua kata-kata tentang ibu dan akhirnya lagu itu aku spesialkan di konser itu, ngerasain banget kalau almarhumah di situ ada, kayak nemenin," cerita Iky.

    Peran Rizky Febian sebagai anak sulung tidak mudah ketika dihadapkan pada konflik Sule dan Lina. Dia pun belajar tentang cinta sejati dari sikap Sule yang masih menemani Lina hingga akhir hayat.

    "Dan dari situ juga aku mendapatkan pelajaran banget tentang cinta sejati sebenarnya," kata Iky.

    "Dan kalau Om Deddy pingin tahu, dari semua album-album aku, lagu-lagu aku semua terinspirasi dari ayah dan mama, dari Kesempurnaan Cinta aku terinspirasi dari ayah dan mama, di lagu-lagu tentang cinta semuanya aku terinspirasi dari latar belakang cerita mereka," cerita Iky.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id