comscore

Lihat Fenomena di Masyarakat, Indische Party Rilis Singel Sepeda

Dhaifurrakhman Abas - 06 Juli 2020 17:03 WIB
Lihat Fenomena di Masyarakat, Indische Party Rilis Singel Sepeda
Indische Party (Foto: dok. Indische Party)
Jakarta: Grup band asal Jakarta, Indische Party, merilis ulang video musik bertajuk Sepeda yang pernah dirilis pada 2013. Hal ini dilakukan sebagai upaya penyegaran karya lama sekaligus meningkatnya animo masyarakat mau bersepeda selama pandemi covid-19.

"Ini adalah upaya kita merespons fenomena yang terjadi belakangan ini. Bagaimana aktivitas olahraga yang satu menjadi amat marak dan ternyata penting di tengah situasi sekarang ini yang menuntut semua orang harus tetap sehat," kata vokalis Indische Party, Japs Shadiq, melalui rilis yang diterima Medcom.id, Senin 6 Juli 2020.
Selain menjadi vokalis, Japs juga berperan menjadi sutradara dalam penggarapan video klip Sepeda versi 2020. Dia mengungkapkan keseruan di balik proses kreatif di balik terciptanya ide membuat video musik tersebut.

"Kami menengok kembali videoklip lama yang pernah dibuat untuk kemudian semacam membuat versi kekinian dari video tersebut menjadi lebih berbicara tentang situasi terkini. Datanglah kemudian gagasan untuk membuat videoklip ini menjadi sebuah karya kolaborasi visual," ucapnya.

Japs mengatakan, Indische Party kemudian memiliki ide kolaborasi dengan para pengemar. Sebab itu mereka meminta para fansnya merekam video aktivitas bersepedanya untuk kemudian dikirimkan ke email resmi Indische Party. Video kiriman terbaik lantas diedit oleh Indische Party untuk dimasukkan ke dalam video musik Sepeda versi 2020.

"Hasilnya didapatkan 45 video masyarakat yang mengirimkan aktivitas bersepedanya dari Sabang sampai Sydney yang dipilih Indische Party untuk kemudian di edit dan ditampilkan dengan unik dan menarik di videoklip Sepeda," papar Japs.

Japs menuturkan video musik Sepeda versi terbaru selesai digarap dan sudah bisa disaksikan di YouTube sejak Jumat 3 Juli 2020. Dia pun berterimakasih terhadap penggemar dan pihak terkait yang turut berperan menggarap video musik ini.

"Terima kasih untuk semua yang telah mengirimkan video gowesnya ke email Indische Party. Terimakasih tak terhingga untuk semua teman teman yang telah berpartisipasi dalam pembuatan karya bersama ini," pungkasnya.


 

(ASA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id