Gitar Kurt Cobain yang DIgunakan di MTV Unplugged Dilelang

    Dhaifurrakhman Abas - 12 Mei 2020 10:29 WIB
    Gitar Kurt Cobain yang DIgunakan di MTV Unplugged Dilelang
    Gitar Martin D-18E 1959 yang digunakan Kurt Cobain (Foto: via Reuters)
    Jakarta: Gitar akustik yang digunakan vokalis band Nirvana, Kurt Cobain, dalam acara MTV Unplugged sebelum kematiannya dilelang. Harga lelang ditaksir senilai 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14,9 miliar.

    Seperti dikabarkan Reuters, gitar akustik dengan seri Martin D-18E 1959 digunakan Cobain dalam siaran MTV Unplugged pada 1993. Lima buan setelah penampilan itu, sang mega bintang ditemukan meninggal dunia pada 5 April 1994.

    Gitar ini dijual berikut dengan wadah gitar usang dan tas yang menjadi tempat penyimpanan heroin milik Cobain. Penjualan akan dibuka mulai 19 Juni 2020 oleh rumah lelang Julien di Beverly Hills.

    Pembelian gitar yang pernah digunakan Cobain tersebut bisa didapatkan secara daring. Sebelum sesi pelelang dilakukan gitar ini akan dipamerkan untuk umum di jendela Hard Rock Cafe Piccadilly Circus pada 15-31 Mei 2020.

    Tak hanya gitar akustik itu, penyelenggara juga akan melelang beberapa barang milik Cobain lainnya mencakupi gitar Fender Stratocaster yang ia gunakan pada tur Nirvana 1994 In Utero dan kemeja warna perak metalik yang dikenakan untuk video musik 1993. Selain itu rumah lelang juga akan menjual daftar set lagu yang ditulis Cobain sata manggung di siaran MTV Unplugged.

    Penampilan Nirvana di MTV Unplugged 1993 kala itu menjadi salah satu pertunjukan live akustik terbesar sepanjang sejarah. Mereka membawakan sejumlah lagu legendarisnya, antara lain About A Girl dan Come As You Are serta The Man Who Sold the World milik David Bowie.






    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id