comscore

5 Fakta Joey Jordison, Eks Drummer Slipknot yang Meninggal Dunia

Adri Prima - 28 Juli 2021 18:39 WIB
5 Fakta Joey Jordison, Eks Drummer Slipknot yang Meninggal Dunia
Joey Jordison (foto: instagram @thejoeyjordison)
Jakarta: Kabar duka datang dari ranah musik dunia. Joey Jordison yang merupakan mantan drummer Slipknot meninggal dunia pada Senin 26 Juli 2021. 

Joey Jordison memiliki nama lengkap Nathan Jonas Jordison. Ia lahir pada 26 April 1975 di Des Moines, Iowa, Amerika Serikat. 
Joey meninggal di usianya yang ke-46 tahun. Penyebab kematian Joey belum dikonfirmasi. Namun, pihak keluarga menjelaskan Joey Jordison menghembuskan nafas terakhir saat tertidur. 

"Kami dengan sangat sedih mengabarkan berita bahwa Joey Jordison, drummer, musisi, dan artis yang produktif meninggal dengan tenang dalam tidurnya, pada 26 Juli 2021," tulis perwakilan keluarga, seperti dilansir dari Billboard. 

Berikut ini beberapa fakta menarik terkait dengan Joey Jordison:
 

1. Pendiri band Slipknot

Sosok Joey bukan hanya sekadar mantan personel dari Slipknot. Ia ternyata merupakan sosok pendiri. 

Slipknot terbentuk di negara bagian Iowa, Amerika Serikat pada tahun 1995 dengan formasi Joey bersama Shawn Crahan dan Paul Gray. 

Bersama Slipknot, Jordison mengisi empat album studio, antara lain Slipknot (1999), IOWA (2001), Vol. 3: (The Subliminal Verses) (2004), dan All Hope Is Gone (2008)
 

2. Joey Jordison dipecat dari Slipknot

Pada penghujung tahun 2013, Slipknot mengumumkan keluarnya Jordison. Jordison dikeluarkan ketika Slipknot bersiap untuk menggarap album kelima The Grey Chapter yang didedikasikan untuk mendiang Paul Gray yang meninggal di tahun 2010.

Dalam sebuah wawancara, Jordison sempat membeberkan fakta kalau dirinya dipecat dari band yang didirikannya tanpa alasan yang jelas. 
 

3. Drummer terbaik di dunia

Pada tahun 2010, Joey Jordison pernah dinobatkan sebagai penggebuk drum terbaik di dunia versi majalah Rhythm Magazine.

Ia mendapatkan voting tertinggi sebanyak 37 persen suara mengungguli kandidat lain seperti Mike Portnoy drummer Dream Theater serta Neil Peart dari Rush. 
 

4. Mengidap penyakit saraf

Joey Jordison pernah mengaku dirinya mengidap penyakit saraf. Hal tersebut disampaikan langsung Jordison di acara Metal Hammer Golden Gods Awards pada 2016 silam. 

"Saya benar-benar tersiksa dengan penyakit mielitis transversa yang tidak saya harapkan. Saya tidak bisa bermain lagi," kata Jordison. 

Mielitis transversa adalah peradangan pada satu bagian saraf tulang belakang. Kondisi ini ditandai dengan rasa nyeri, kebas atau mati rasa, kaki atau lengan terasa lemah, serta gangguan buang air kecil dan buang air besar.

Kondisi ini diduga dipicu oleh beberapa hal, seperti infeksi atau gangguan sistem kekebalan tubuh.
 

5. Pria berhati lembut

Terlepas dari musik cadas yang ia mainkan, Joey Jordison di mata keluarga ternyata dianggap sosok berhati lembut dan penyayang. Hal itu diakui keluarga terdekatnya. 

"Kematian Joey telah meninggalkan kami perasaan duka yang tak terlukiskan. Kabar ini menjadi pukulan bagi mereka yang mengenal Joey, memahami kecerdasannya, kepribadiannya yang lembut, hati yang besar, dan kecintaannya pada keluarga dan musik,” jelas pernyataan keluarga Jordison.

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id