comscore

Jenuh Nge-band, Armand Maulana Rintis Karier Solo

Agustinus Shindu Alpito - 05 April 2016 20:38 WIB
Jenuh Nge-band, Armand Maulana Rintis Karier Solo
Armand Maulana (Foto: Metrotvnews.com/Shindu Alpito)
medcom.id, Jakarta: Vokalis grup musik Gigi, Armand Maulana, merilis singel sebagai penyanyi solo, Hanya Engkau Yang Bisa.  

Dalam merintis karier di jalur solo, Armand menggandeng penulis lagu muda, yaitu Nino "RAN" plus Ilman dan Lale dari Maliq & D'Essentials. Kerjasama mereka melahirkan dua singel, Hanya Engkau Yang Bisa dan Sebelah Mata.
"Gigi rumah saya selama 25 tahun. Kali ini mau 'beli gado-gado' ke luar boleh lah," canda Armand menjelaskan keputusannya menjadi penyanyi solo.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Armand menyanyi solo. Sebelum bersama Gigi, Armand pernah merilis album solo di tahun 1992.

Armand juga empat bergabung bersama grup vokal Trio Libels di awal 1990-an, sebelum akhirnya berkarier bersama Gigi.

"Biar bagaimanapun Gigi hebat banget. Baik sebagai teman, nongkrong, ribut-ributnya cocok. Bohong kalau tidak saya tidak jenuh (nge-band). Tapi kejenuhan itu dalam arti positif. Saya pengin eksplorasi. Begini cara saya mengeksplor," lanjut Arman dalam jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Hanya Engkau Yang Bisa ditulis sekitar tiga hari. Armand bersama Ilman, Lale dan Nino menggarap lagu ini dengan metode lokakarya.

"Usia Armand sudah sangat matang. Tidak mungkin membawakan lagu cinta yang anak remaja. Lagu ini kesimpulannya Armand memberi apresiasi terhadap wanita yang bertahan sama dia selama ini," kata Nino.

Hanya Engkau Yang Bisa sengaja diaransemen mengikuti tren musik saat ini, tanpa meninggalkan nuansa musik pop era 80-an dan 90-an yang ingin diusung Armand.

Singel ini akan masuk dalam album solo Armand yang akan dirilis pada akhir tahun 2016.



(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id