Pengalaman Pribadi, Cinta Laura Buat Lagu tentang Hubungan 'Beracun'

    Cecylia Rura - 23 November 2019 07:00 WIB
    Pengalaman Pribadi, Cinta Laura Buat Lagu tentang Hubungan 'Beracun'
    Cinta Laura Kiehl di Kantor Sony Music Entertainment, Jakarta Selatan, Jumat, 22 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Cinta Laura Kiehl melepas singel kedua tahun ini berjudul Caliente. Penyanyi berusia 26 tahun itu menuangkan seluruh egonya dalam menulis lirik lagu.

    "Ini adalah lagu pertama yang pernah saya tulis selama hidup saya. Meskipun Vida aku menulis lirik, tapi ini 100 persen aku yang tulis," ungkap Cinta Laura di kantor Sony Music Entertainment, Jakarta Selatan, Jumat, 22 November 2019.

    Selain karena lirik yang ditulis penuh, Cinta Laura merasa singel ini spesial karena berangkat dari pengalaman pribadinya. Caliente diambil dari bahasa Spanyol yang diartikan sebagai panas. Dalam konteks sebuah hubungan, Caliente dimaknai dengan metafora.

    "Caliente ini toxic relationship yang sudah panas. Mungkin kenapa lagunya enggak ballad atau slow, aku high energy banget. Aku mau lagu upbeat, tapi kalau slow ada beat-nya. Ini genre full R&B," terang Cinta.

    Singel Caliente diakui ikut mengembalikan warna musik Cinta Laura seutuhnya. Selain memberikan nilai baik kepada pendengar, Cinta Laura merasa Caliente merepresentasikan dirinya yang sekarang.

    "Setelah (singel) Vida, aku kembali dengan musik yang sama dengan personal aku. Mood dan style-nya beda sama musik aku yang dulu. Lagu ini semua harus approval aku," kata Cinta.

    Cinta Laura Kiehl melakukan rekaman Caliente di Swedia bersama Olof, produser musik yang pernah bekerja sama dengan Moa dan beberapa musisi Korea. Video Musik Caliente dikerjakan di Jakarta. Ini menjadi proyek video musik perdana Cinta Laura yang memiliki alur cerita.

    "Ini pertama kali video musik yang ada story-nya. Aku hanya ingin menunjukkan jangan stay dalam toxic relationship. Hidup kita akan indah kalau bisa bangkit dan mencari sesuatu," kata Cinta.

    Melalui singel Caliente, Cinta Laura Kiehl berharap pendengar dapat bangkit dari keterpurukan sebuah hubungan yang tidak sehat. Dia ingin pendengar musiknya bisa termotivasi.

    "Bukan berarti selfish, tapi penting memikirkan diri kita sendiri. Bagaimana menjadi partner yang baik buat partner kita kalau kita sendiri enggak bahagia. Apapun perasaan itu kalian ingat bisa bangkit,"kata Cinta.

    Singel Caliente beserta video musik telah dirilis melalui YouTube, Jumat, 22 November 2019.




     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id